Hadiri puncak peringatan 1 Muharram 1442 H, Ini harapan Bupati Inhu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Inhu – Puncak kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah/ 2020 Masehi di kabupaten Indragiri hulu (Inhu) dilaksanakan di medjid Nurul Amal jalan lintas timur pematang Reba kecamatan rengat barat, Kamis (20/8/2020)

Rangkaian kegiatan ini sehari sebelum nya diawali dengan sholat isya berjemaah fan mendengarkan tausyiah yang pada tahun ini dilaksanakan di dua mesjid di kecamatan Rengat Barat, yaitu mesjid Nurul Huda dan Nurul Iman kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Rabu malam ( 19/8/2020 ) dan dilanjutkan dengan sholat Subuh berjamaah di Mesjid Nurul Amal pada Kamis Subuh,

Selain pejabat, kegiatan ini diikuti ratusan ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu, undangan, masyarakat dan jemaah mesjid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Usai pelaksanaan sholat subuh, agenda dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Drs. H. Abdul Kadir yang juga mantan Kepala kementerian agama kabupaten Indragiri hulu.

Peringatan pergantian tahun Hijriah hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri kita secara keseluruhan, ujurnya

Saya berharap momentum peringatan tahun baru Islam di tengah pandemi Covid-19 ini menjadikan ikhtiar untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, harap yopi

Diakhir masa jabatan Bupati ini, Yopi berperan kepada seluruh pejabat dan ASN serta THL untuk tetap melaksanakan tugas dengan semangat Daan bersungguh sungguh.

Memasuki masa PILKADA Bupati Yopi juga berharap kepada ASN untuk bersikap dan bertindak sesuai jalurnya dan tetap menjaga netralitas, turut dan membantu aparat keamanan menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan PILKADA tersebut dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, dalam tausiyah H. Abdul Kadir memaparkan antara lain sejarah dan perkembangan peringatan tahun baru hijriah. Selain itu beliau mengajak dan menekankan pentingnya sikap bersyukur, ikhlas dan introspeksi diri dalam melaksanakan tugas/pekerjaan keseharian serta dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Sekda Ir. H.Hendrizal, M. Si, Camat Rengat Barat H. Hendry, M. Di, Ketua FKUB Inhu H. Laksmi Ismail, Ketua KONI Inhu Supri Handayani.

 

 

Pewarta : Ari Lubis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *