Kodim 0736/Batang Panen Padi Demplot di Desa Rowo Belang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Dalam rangka program ketahanan pangan, Kodim 0736/Batang panen Demplot Padi di Desa Rowobelang Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Kegiatan yang bertajuk ” Melalui pembinaan ketahanan pangan wujud kepedulian TNI-AD terhadap perekonomian bangsa” dilaksanakan pada Minggu pagi 16 Agustus 2020.

Panen padi hari ini dihadiri langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto yang di wakili Kasdim Batang Mayor Inf Raji didampingi perwira staf Teritorial Kodim Kapten Inf Winarno, anggota Babinsa kodim Batang, Kadispaperta Batang, Camat, Kapolsek Batang, Kalapas Batang, Kades Rowobelang, PPL Desa Rowobelang dan Gapoktan.

Kasdim Batang mewakili Komandan Kodim 0736/Batang menyampaikan maaf kepada semua yang hadir, bahwa Dandim Seyogyanya akan hadir pada acara panen raya ini namun dikarenakan ada kegiatan lain sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan ini.

Komandan sampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir. Ini merupakan tuntutan program ketahanan pangan dari komando atas yang dilaksanakan setiap tahun, sengaja dipilih di wilayah Kecamatan Batang. Rowobelang karena daerah ini memiliki sistem irigasi yang memadai. Bahkan menurut keterangan Kades Rowobelang pemilik sawah bengkok Desa, tuturnya.

Selain mengandalkan air hujan pada musim penghujan, di wilayah ini pada musim kemarau juga mengandalkan pengairan dari sumber air ( tuk orang Jawa bilang ) yang mampu mencukupi kebutuhan selama musim tanam ketiga (musim Kemarau).

“Syukur Alhamdulillah pagi ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan Panen padi di Demplot milik Kodim 0736/Batang seluas sekitar 1 hektar, jenis varietas padi Inpari 32, ini merupakan program kegiatan yang dimiliki Kodim Batang yakni memiliki sawah atau lahan yang digunakan untuk tanaman padi, dan saat ini kita sudah melaksanakan panen, mudah-mudahan hasil panen kali ini bisa maksimal,” ungkap Dandim.

 

 

Pewarta : Irul /Herry/ Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *