Propam Polres Inhu razia ratusan personel polres Inhu, ini penjelasan Kapolres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Inhu – Ratusan personel Polres Inhu, mulai dari Mapolres Inhu hingga jajaran Polsek dirazia mendadak oleh Propam Polres Indrahiri Hulu, (Inhu)

Razia tersebut bukanlah razia untuk pelanggaran anggota ataupun penggunaan narkoba, tetapi razia terhadap disiplin personel dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Razia serentak tersebut dilaksana kan pada hari Selasa (18/8/2020) pagi di Mapolres dan seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Indragiri Hulu.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK melaui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, disela-sela razia itu mengatakan, razia disiplin tersebut merupakan implementasi dari Surat Telegram (ST) Kapolda Riau nomor : ST/1174/VIII/HUK/12.10.2020, tanggal 18 Agustus 2020, tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 untuk Internal Polri.

“Alhamdulillah, tidak ditemukan personel Polres Inhu yang melanggar protokoler kesehatan, semuanya menggunakan masker, baik sewaktu masuk ke Polres Inhu maupun saat apel pagi dan jauh sebelum ini, Kapolres tak henti-hentinya menyerukan wajib pakai masker pada personel,” ucap Misran.

Selain itu, pada pintu gerbang Polres selelu tersedia alat pengukur suhu tubuh baik untuk periksa suhu tubuh personel maupun masyarakat yang akan masuk ke Mapolres Inhu.

Didepan ruang pelayanan, tersedia 3 buah tempat mencuci tangan sebelum masuk keruangan atau tempat pelayanan, Bagian Ops, Bagian Intel dan ruangan Satres.

Pada ruang Satuan Intel juga telah disediakan 3 tempat handsanitizer, ruang Sat Sabhara, Tahti telah  disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, ruang Sat Narkoba,  ruang Sat Binmas telah disediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh, ruang Sat Lantas, Bagian Sumda, Provos telah  tersedia  tempat cuci tangan dan handsantizer, serta ruang Kapolres dan Waka Polres disediakan hansanitizer.

“Pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus dilaksanaan dan personel yang melanggar akan ditindak sesuai ketentuan berlaku,” tutup Misran.

 

 

Pewarta : Ari Lubis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *