Selesaikan masalah keluarga, Bhabinkamtibmas Pulau Maccini Baji Polsek Mapsu Polres Takalar lakukan Problem Solving

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Bhabinkamtibmas pulau Maccini baji Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Aipda Belehakky, SH, mediasi kasus pencurian dalam keluarga, Rabu (19/08/2020).

Bhabinkamtibmas pulau Maccini baji Aipda belehakky, SH, melakukan mediasi dan problem solving terhadap kasus pencurian dalam keluarga yang terjadi di Dusun Maccini baji Desa Maccini baji Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar, dengan korban saudara Abd. Salam dan terlapor saudara Tajuddin, dkk. yang mana saudara Tajuddin mencuri ayam milik korban saudara Abd. Salam, yang merupakan paman dan keponakan.

Adapun hasil mediasi atau problem solving tersebut adalah korban saling memaafkan, tidak melanjutkan kasus tersebut ke ranah Hukum karena terlapor dan korban masih keluarga, serta tidak mengulangi perbuatan yang sama baik kepada korban maupun orang lain.

Dari hasil mediasi tersebut menghasilkan sebuah kesepakatan seperti di atas dan di tandatangani oleh terlapor dan korban dengan materai enam ribu.

Selesai mediasi kedua belah pihak, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada terlapor agar tidak melakukan tindakan kriminal dan perbuatan yang melanggar Hukum lainnya, korban dan terlapor berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah memfasilitasi kasus pencurian tersebut.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *