Ini tujuan patroli skala besar yang dilakukan oleh Aparat gabungan di Kabupaten Sinjai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sinjai – Aparat gabungan TNI-POLRI bersama Instansi Pemerintahan dalam hal ini Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai menggelar patroli berskala besar dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan berupaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Patroli skala besar itu dilakukan di Kota Sinjai tepatnya di Jalan-Jalan Protokol dan menyisir area keramaian pada Jum’at (21/8/2020) pagi sekitar pukul 09.00 wit.

Kapolres Sinjai, AKBP. Irwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan, pelaksanaan Patroli bertujuan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) disamping itu mencegah menularnya penyakit Wuhan atau Covid-19.

“Kami melakukan berbagai upaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi tindak kejahatan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata AKBP Irwan.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat setempat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, memakai masker, dan mencuci tangam dengan menggunakan sabun untuk mencegah Covid-19.

Selama Patroli berlangsung, petugas memberikan berbagai himbauan salah satunya sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus Covid-19.

Himbauan berikutnya yakni menyampaikan Peraturan Bupati (Perbup) Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan sanksi apabila Peraturan Bupati tersebut dilanggar.

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *