Cegah Corona, tokoh Masyarakat mengimbau warga Jayapura tak berkumpul menyambut 4 orang eks Narapidana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Tokoh Masyarakat Kota Jayapura, Soleman S. Demetouw mengimbau agar warga Masyarakat yang ada di Kota Jayapura supaya tak berkumpul dengan jumlah banyak dan tak bereforia dengan adanya rencana kedatangan empat orang warga Jayapura yang telah selesai menjalani masa tahanan di Kalimantan.

Hal ini untuk mencegah warga dari sebaran virus Corona karena di Kota Jayapura jumlah kasus pandemi Covid-19 masih begitu tinggi.

Soleman S Demetouw mengatakan dalam rilis tertulis yang dikeluarkan oleh Subdit Bidang Humas Polda Papua yang diterima MIATRAPOL pada (21/8/20).

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aksi-aksi yang membuat perkumpulan dalam jumlah banyak, mengingat saat ini kita sedang dalam masa pandemic Covid-19,” kata Soleman sesuai rilis tertulis dari Humas Polda Papua yang diterima MITRAPOL pada Jumat, (21/8/20) malam.

Soleman juga meminta agar masyarakat tak melakukan aksi-aksi yang menimbulkan keributan, karena akan mengganggu kamtibmas pada umumnya,

“Mari kita berlapang dada dengan hati yang dingin, kita jemput adik-adik kita dengan tertib, dan bersama menjaga kamtibmas tetap aman dan Kondusif. Dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, supaya kita semua terhindar dari virus Corona,’ pintanya.

Soleman juga menyinggung terkait Otsus Jilid II yang tengah bergilir, dirinya mendukung sepenuhnya untuk dilanjutkan dan mempercayai pengelolaan Otsus Jilid II kepada pemimpin yang mewakili masyarakat di wilayah Papua.

“Kami serahkan kepada Perwakilan dari Masyarakat entah itu Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan. Mari kita salurkan aspirasi kita lewat DPR, MPR untuk mereka bersama-sama membahas itu,” terang Soleman.

Ia tak menampik bahwa pengelolaan dana Otsus Jilid 1 kemarin terdapat banyak kekurangan, sehingga sebagai Tokoh dirinya meminta agar kesalahan yang lalu diperbaiki agar tidak menjadi batu sandungan yang meresakan Masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mendukung Pemerintah, agar Otsus jilid II dapat di rasakan oleh masyarakat,” bebernya.

Soleman lebih jauh menjelaskan, hal ini patut diperhatikan untuk percepat penyaluran karena saat ini dibeberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua tengah mempersiapkan diri untuk pesta demokrasi dalam pemilihan kepala daerah di Tahun 2020 dan juga untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 mendatang.

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *