Jelang Pilwakot 2020, bersama seluruh Stakeholder KPU Metro laksanakan Rakor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melaksanakan Rapat Koordinasi terkait syarat pencalonan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Metro Tahun 2020 bersama stakeholder se- Kota Metro.Acara dilaksanakan di Aula KPU setempat, Jum’at (21/08/20).

Hadir dalam rakor dan sosialisasi tersebut, Kapolres Metro, Dandim, Kajari, Kabag Kesbangpol, Disdik, Bawaslu serta tamu undangan lainnya.

Nurris Septa Pratama selaku Ketua KPU Kota Metro mengatakan, tujuan dilakasanakan Rakor dan sosialisasi bersama Stakehaloder se-Kota Metro jelang Pilwakot Kota Metro mendatang.

“Pertemuan bersama ini, akan kita ulas semuanya tentang syarat calon pendaftaran para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 04 sampai 06 September 2020 mendatang.Kesepahaman bersama sudah ada dan besok akan kita sampaikan kepada rekan-rekan Parpol,” ujarnya.

Ditambahkan Nuris,Pilkada Kota Metro 2020 mendatang telah ditetapkan pada tanggal 09 Desember 2020.

“Nantinya akan diumumkan seluruh peserta,untuk itu tanggal 28 Agustus sampai 03 September akan diumumkan pencalonan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tambahnya.

Pada kesempatan itu,Toni Wijaya selaku Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Metro, menjelaskan proses tahapan pendaftaran calon peserta.

“Pada tanggal 04 sampai 06 September masuk ke tahapan yang paling penting yaitu tahapan pendaftaran Balon Wali Kota dan calon Wali Kota Metro 2020,” jelas Toni.

Selain itu, diterangkannya bahwa kegiatan Rakor tersebut merupakan masukan dari Bawaslu kota Metro agar melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami mengundang pihak-pihak terkait dalam rakor ini untuk meminta informasi tentang persoalan-persoalan syarat tersebut, supaya di tingkat KPU semua syarat calon menjadi jelas.Berdasarkan aturan KPU, bahwa kurang lebih ada 26 syarat pendaftaran bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.Kita berdoa agar Pilwakot Kota Metro dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

 

Pewarta : MM/rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *