Ketua Bhayangkari Papua pimpin meeting secara virtual gunakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Sebanyak 267 Orang Bhayangkari yang tersebar di 4 Batlyon yang ada di wilayah Polda Papua diantaranya, Jayapura, Merauke, Nabire dan Timika mengikuti meeting atau pertemuan secara virtual melalui aplikasi zoom yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw pada Sabtu, (22/8/20).

Dari keempat batalyon ini para suami dari mereka akan ditugaskan untuk mengamankan wilayah pegunungan Papua. Dimana sebanyak 130 Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Papua akan tinggal di Bawah Kendali Operasi (BKO) di 8 Wilayah.

Ketua Bhayangkari Papua, Ny. Roma Paulus Waterpauw memimpin meeting virtual di Gedung Koesjaeri, Mako Brimob Kotaraja, Jayapura pada Sabtu, (22/8/20).

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw mengatakan meskipun kegiatan virtual meeting dilakukan melalui aplikasi zoom pihaknya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tanggung jawab yang besar untuk menjadi istri seorang Polri adalah ketika ibu-ibu sekalian bisa mengurus rumah tangga yang ditinggal BKO oleh suami,” kata Ny. Roma Paulus Waterpauw.

Dirinya mengatakan, Bhayangkari bukanlah perempuan biasa karena fisik mental sudah terbentuk dimana cenderung terbentuk menjadi pribadi yang mandiri

“Tugas kita adalah mendukung dalam doa serta sikap dan perilaku sehingga menjalani kehidupan bersama anak-anak dengan suami yang pergi bertugas tetap kuat dan tegar, terus berikan doa dan motivasi kepada para suaminya untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas di kewilayahan,” terang Ny. Roma.

Istri dari Kapolda Papua Irjen. Pol Drs. Paulus Waterpauw ini mengingatkan kepada para Bhayangkari untuk tetap tegar dan kuat serta mendukung para suami yang telah mengabdikan diri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat tersebut.

“Kuatkan hati dan pikiran dan jangan berfikir yang aneh-aneh kepada suaminya, selalu menjadi penyemangat kepada suaminya sehingga para suami merasa diperhatikan selalu oleh ibu-ibu sekalian dengan jarak yang jauh,” pungkasnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *