Satreskrim Polsek Medan Timur gerebek pabrik pembuatan Roti

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut -Disinyair Tidak Memenuhi Standar Kesehatan, Satreskrim Unit Polsek Medan Timur grebek pabrik pembuatan Roti

Satreskrim Unit Polsek Medan Timur Grebek Pabrik Pembuatan roti Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur menggerebek pabrik pembuatan roti dan panir di Jalan Madio Santoso, No 109, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Penggerebekan Pabrik Roti itu menindaklanjuti laporan dari masyarakat karena pengelola Pabrik Roti yang diduga telah melanggar standar kesehatan dalam pembuatan roti tersebut,ujar Panit Reskrim ” IPDA Andre, Kamis (20/8/2020).

Satreskrim Polsek Medan Timur menerima laporan dari masyarakat tentang pabrik pembuatan roti dan panir yang diduga tidak memenuhi standar kesehatan. Dari laporan itu, personil dengan membawa surat tugas langsung mendatangi pabrik dan menemukan tumpukan roti siap jual tanpa masa kadaluarsa bersama sisa roti yang tidak terjual berserakan serta olahan panir dan olahan Srikaya di lantai.

Sehingga, petugas menduga pembuatan roti tidak memenuhi standar kesehatan dan pangan yang dapat membahayakan masyarakat,ucapnya pada Wartawan.

Namun, saat petugas kepolisian tengah mendalami dugaan pelanggaran pembuatan roti yang tidak memenuhi standar kesehatan itu, pemilik pabrik bernama Raya bersama anak Wendy bersama para pekerja lainnya melakukan perlawanan dengan meneriaki petugas sebagai maling.

Sehingga petugas Reskrim hanya mengamankan sejumlah barang bukti pembuatan roti, lanjut Ipda Andre.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 botol pewarna pangan merk lion brother, 1 botol pewarna pangan, 1 liter perasa dan pewarna merek maglam, 3 stiker kepembungkus roti dan panir, 2 bungkus tepung panir, 1 stiker violet, 1 bungkus adonan panir, 1 bungkus tepung terigu.
1 bungkus gula
1 bungkus garam,
1 bungkus pengawet, 1 bungkus ragi basah,
1 bungkus ragi kering merk prime,
10 bahan jadi kue,
1 bungkus srikaya olahan, d
dan 1 bungkus susu bubuk.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, SIK saat dikonfirmasi membenarkan penggerebekan pabrik pembuatan roti yang dilakukan personil Polsek Medan Timur yang diduga tidak memenuhi standar kesehatan. tuturnya”.

“Ya, benar diduga pabrik roti yang digerebek itu diduga tidak memenuhi standar kesehatan. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan serta akan mengundang pemilik pabrik pembuatan roti untuk melihat dokumen perizinan dan gelar perkara,” pungkasnya kepada wartawan.

 

Pewarta : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *