Komandan Kodim 0736/Batang berikan santunan kepada yayasan anak yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letnan Kolonel Inf Dwison Evianto memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako yang dilaksanakan di yayasan masjid Agung Batang

“Panti anak Asuh Darul Qur’an Wa Darul Aitam” Kauman Kabupaten Batang Jawa Tengah yang berjumlah 35 Anak laki dan perempuan, Jum’at (21/08/20)

Bantuan ini diserahkan langsun oleh Dandim yang di dampingi Kasdim Mayor Inf Raji kepada KH.Satibi ketua yayasan Darul Qur’an Wa Darul Aitam sebagai bentuk kepedulian Kodim 0736/Batang terhadap anak yatim di sekitar wilayah Kodim, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan jaga jarak.

Dalam kunjungan tersebut Dandim 0736/Batang memberikan arahan kepada anak-anak penghuni yayasan, Sebelumnya Dandim memperkenalkan diri secara singkat kepada anak panti asuhan bahwa dirinya adalah orang asli Batang, lahir dan besar di Batang.

Dalam arahannya Komandan Kodim memberikan pesan kepada anak – anak panti asuhan “Supaya Belajar yang giat dan bersungguh-sungguh nanti kalau sudah besar menjadi anak yang lebih berhasil jangan malas belajar, karena perjuangan hidup semakin kedepan akan lebih berat,” jelasnya.

Untuk itu mulai dari kecil tuntutlah ilmu setinggi mungkin jangan sampai kalah dengan orang lain, nasib tidak ada yang tahu siapa tahu adek- adek semua nanti kalau sudah besar bisa masuk Akmil masuk Akpol, Kedokteran dan sebagainya,” ungkap Dandim.

Pupuk dan tingkatkan Ahlaq sejak sedini mungkin, saya yakin tempat ini akan mendidik Ahlaq adek-adek dengan baik, jangan terpengaruh dengan lingkungan dan ajakan teman yang kurang baik, karena nanti yang rugi kalian sendiri, jaga dan buat bangga yayasan serta pengurus,” imbuh Dwison.

“Pemberian santunan ini, untuk menyambut bulan suci 1 Muharram juga silaturahmi Komandan Kodim kepada pengurus dan penghuni yayasan Darul Qur’an Wa Darul Aitam.

Semoga pemberian bantuan dan santunan ini dapat bermanfaat bagi yayasan, memang tidak seberapa mudah – mudahan dapat membantu dan menambah semangat anak-anak yatim disini untuk giat belajar,” ungkap Dandim.

Ketua yayasan Bapak KH. Satibi menyampaikan, “Kami saat ini merasa bangga dan senang atas kedatanganya Bapak Komandan Kodim 0736/Batang beserta rombongan, kehormatan besar bagi kami karena Pak Dandim mau datang ke yayasan kami, dan saya akan pegang teguh apa yang telah bapak sampaikan kepada anak-anak kami, yaitu mengajak anak-anak belajar dari kecil tentang ahlaq dan selalu rajin belajar karena tantangan hidup kedepan akan semakin berat”, imbuh Abah Satibi.

Sementara itu Adelia (16 tahun) asal Desa sodong Kec. Wonotunggal, salah satu anak yatim yang tinggal di Yayasan Darul Qur’an Wa Darul Aitam menuturkan bahwa dirinya dan teman-teman yang lain merasa sangat senang dengan adanya kunjungan, bantuan serta santunan dari Dandim 0736/Batang.

“Saya dan teman-teman merasa senang atas kunjungan dan perhatian Pak Dandim, Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Dandim yang mau datang ke yayasan kami untuk memberikan bantuan berupa sembako dan santunan, semoga apa yang sudah diberikan pada kami mendapatkan ganti yang berlipat ganda dari Allah S.W.T, Amin ya robal allamin,” ucap Adelia dengan polos.

(Reporter : Irul/ Herry /Imam)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *