Sebanyak 27 anggota Saka Bhayangkara Polres Bangka resmi dilantik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka – Sebanyak 27 anggota Saka Bhayangkara Polres Bangka tahun 2020 secara resmi dilantik pada Sabtu (22/8/2020).

Ke 27 anggota Saka Bhayangkara tersebut terdiri dari 13 Pelajar laki – laki dan 14 pelajar perempuan yang dipilih dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK se-kabupaten Bangka.

Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Aipda Firmansyah selaku Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Bangka mewakili Kasat Binmas Polres Bangka AKP Agus Widodo.

“Saka Bhayangkara ini adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan yang dipilih dari para pelajar se -Kabupaten Bangka ini yang nantinya akan memiliki sikap siap siaga untuk mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Aipda Firmansyah.

“Selain itu juga kami akan bekali Anggota Saka Bhayangkara ini dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tambahnya lagi.

Sebelum dilantik para anggota Saka Bhayangkara ini melaksanakan outbound terlebih dahulu yang bertempat di Pantai Polman Lingkungan Nangnung, Sungailiat. Berbagai kegiatan telah disiapkan Panitia untuk membentuk fisik dan mental para anggota Saka Bhayangkara baru ini sebelum secara resmi dilantik.

“Alhamdulilah hari ini sudah kita lantik 27 anggota baru Saka Bhayangkara, semoga Saka Bhayangkara Polres Bangka tahun ini semakin kompak dan solid,” harapnya.

(Reporter : Hendi & Sadiman)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *