23 karyawan Citimall positif Covid-19, Kapolres Ketapang ajak Forkopimda lakukan langkah konkrit pencegahan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang – Berlangsung di Aula Mapolres Ketapang, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., bersama forkopimda Kabupaten melaksanakan rapat pembahasan dalam mengambil langkah konkrit pencegahan covid-19 sehubungan dengan adanya konfirmasi 23 karyawan Citimall Ketapang positif terpapar covid – 19, Minggu 23 Agustus 2020, Pukul 14.00 wib.

Hadir dalam rapat tersebut, jajaran forkopimda ketapang seperti Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos., Danlanal Ketapang Letkol Laut P Abdul Rajab, B.A., M.TrHan., Kasdim 1203 Ketapang mayor Inf Dedi Indriawan, S.T., Kajari Ketapang Dharmabella Tymbaz, SH., MH., Ketua DPRD Ketapang M. Febriandi, S.Sos., M.Si., Kepala BPBD Ketapang Yunifar, SP., serta perwakilan Dinas dan Instansi terkait.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Ketapang mengajak unsur forkopimda untuk menyampaikan saran pendapat sesuai dengan kapasitas dan keahlian dalam upaya konkrit mencegah wilayah Kabupaten Ketapang menjadi zona merah pandemi covid.

Kapolres juga mengusulkan untuk memanggil para pelaku usaha yang ada di Kota Ketapang untuk duduk bersama dalam penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pemilik usaha serta warga masyarakat yang berkunjung.

“Rapat pada sore ini adalah bentuk respon kami bersama Bapak Bupati serta jajaran forkopimda dalam menyikapi adanya konfirmasi penambahan pasien yang terpapar covid sebanyak 23 jiwa, Kita langsung melakukan upaya penanggulangan serta pengendalian kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Ketapang melalui himbauan pendisiplinan secara rutin dan berkelanjutan, melaksanakan kembali secara massif penyemprotan di kantor pelayanan dan sarana publik serta akan memanggil para pelaku usaha untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap tempat usahanya,” Ujar Kapolres Ketapang, Minggu, 23 Agustus 2020.

Bupati Ketapang Bapak Martin Rantan S.H., M.Sos dalam kesempatannya menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang akan menerbitkan himbauan terhadap pemberlakuan standar protokol kesehatan serta akan mengoptimalkan rumah singgah untuk pasien confirmasi Positif Covid 19.

Menurut Bupati, bertambahnya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif covid dikarenakan kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri, selain itu tingkat kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari masih relatif rendah.

Hasil rapat berupa langkah-langkah proaktif nantinya akan menjadi acuan dan akan diterapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Ketapang sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Seusai pelaksanaan rapat, rombongan forkopimda pun langsung meluncur ke citimall ketapang untuk meninjau penerapan protokol kesehatan, dimana penambahan pasien baru terpapar covid 19 sebanyak 23 jiwa terkonfirmasi adalah karyawan di pusat perbelanjaan terbesar di kabupaten Ketapang tersebut.

(Roy/Humas)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *