70 calon siswa Bintara Polri di Polres Beltim tandatangani pakta integritas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Seleksi Calon Siswa Bintara Polri di Polres Belitung Timur kembali dilaksanakan, sempat terhenti beberapa bulan lalu dikarenakan situasi pandemi Covid-19, dengan alasan keamanan, keselamatan dan kesehatan dari para calon siswa, maka hal-hal terkait seleksi Bintara Polri mengalami penundaan.

Bagi yang sudah dinyatakan lulus secara administrasi oleh panitia pemeriksa administrasi (rekmin), sebanyak 70 orang calon siswa Bintara Polri yang mendaftarkan diri di Polres Beltim melakukan penandatanganan pakta integritas, Jumat (21/ 08/2020).

Tujuan dari penandatanganan pakta integritas oleh para calon siswa Bintara tersebut adalah bahwa dari diri masing-masing calon siswa tersebut menyatakan janji dan komitmen diri untuk mengikuti seleksi Bintara Polri secara murni dan dengan kemampuan maksimal yang ada pada diri sendiri. pakta integritas dituangkan ke dalam dokumen pakta integritas.

Dokumen pakta integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Saat pelaksanaan penandatanganan pakta integritas tersebut di pimpin oleh Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro atas seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Beltim AKP Kaya Simatupang, Panitia Pabanrim Polres Belitung Timur, Perwakilan Calon siswa dan Orang tua, Rohaniawan, Dinas Pendidikan Kab. Belitung Timur, Dinas kependudukan Capil Kab. Belitung Timur dan LSM.

Kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi Bintara Polri Ta. 2020 untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, yang diharapkan seluruh panitia dan peserta yang telah diambil sumpah agar dapat memegang teguh komitmen Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), Clear and Clean dan senantiasa menjaga integritas sebagai anggota Polri.

(Reporter : Serli / SR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *