Bersepeda, Kapolres Ketapang susuri pasar dan warung kopi sosialisasikan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang – Untuk mengajak warga masyarakat patuh dan disiplin dalam menerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., MH., bersama pejabat utama Polres Ketapang menyambangi pasar haji sani, pasar melati dan warung kopi pasar baru di Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Senin (24/08/2020) pagi.

Menggunakan sepeda, rombongan Kapolres berangkat dari Kantor Polres Ketapang menuju pusat aktifitas warga di pasar dan warung kopi. Dengan semangatnya Kapolres menyapa satu persatu warga yang ditemuinya di pasar.

“Bapak dan Ibu sekalian, Kedatangan kami kemari adalah untuk mengajak bapak dan ibu, untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari, apa saja protokol kesehatan yang wajib kita lakukan, misalnya wajib menggunakan masker, hindari keramaian atau tetap jaga jarak, rutin mencuci tangan setelah beraktifitas serta jaga kesehatan tubuh dengan rutin berolah raga ” ujar Kapolres.

Beberapa warga yang ditemui Kapolres kedapatan tidak menggunakan masker, langsung di hampiri perwira dengan dua melati dipundaknya itu untuk diberikan masker secara gratis.

Tak hanya komplek pasar saja, Rombongan Kapolres juga bergerak menghampiri salah satu warung kopi yang terkenal di Kota Ketapang yaitu warkop Mak Nyah Pencang. Di warkop tersebut kembali Kapolres dengan humanis menyampaikan kepada pengunjung warkop untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Kapolres Ketapang menambahkan bahwa apa yang dilakukan personil Polres pada pagi hari ini adalah sebagai upaya Kepolisian dalam mencegah penyebaran pandemi covid – 19, khususnya di Kabupaten Ketapang melalui himbauan pendisiplinan dan kepatuhan protokol kesehatan dengan tujuan agar kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan semakin tinggi.

“Ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk menjaga Kabupaten Ketapang bebas dari COVID-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari,” pungkas Kapolres.

( Roy/Humas )

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *