Hari Jadi ke-72, Polwan Polres Beltim gelar baksos di Pulau Buku Limau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Beltim – Polwan Indonesia, di tahun 2020 tepatnya di tanggal 1 September genap berusia 72 Tahun. Berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi Polwan Indonesia, Untuk Polwan Polres Belitung Timur sendiri atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari penanaman mangrove yang dilaksanakan pekan kemarin, pembagian beras ke warga pesisir pantai, pembagian masker sampai bhakti sosial ke warga Pulau Buku Limau, Selasa ( 18/08/2020).

Dengan menggunakan fasilitas kendaraan inventaris kapal Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Beltim. Pukul 08.00 Wib Polwan Polres Beltim dan rombongan yang di pimpin oleh Kasat Polairud Iptu Suroso, bertolak dari dermaga sandar menuju Pulau Buku Limau. Meskipun harus menghadapi gelombang yang tiada henti sepanjang perjalanannya.

Semangat untuk berbagi dan peduli kepada warga Pulau Buku Limau tak menyurutkan tekad para Polwan Polres Beltim untuk sampai ke Pulau tersebut, Perjalanan menuju pulau tersebut di tempuh dengan waktu lebih kurang selama 1 jam 10 menit dengan menggunakan tiga Kapal Sat Polairud.

Kedatangan Polwan Polres Beltim di Pulau Buku Limau disambut oleh Kades dan perangkat Desa, dengan dibantu warga setempat maka berbagai bawaan yaitu seperti paket beras, masker dan alat tulis itu bisa diangkut dengan bantuan masyaramat menggunakan gerobak.

Meskipun pada saat pengangkutan ini sempat di guyur hujan, namun antusias warga Pulau Buku Limau sangat baik. menyambut hangat dengan raut wajah yang gembira atas kedatangan para Polwan dari Polres Belitung Timur.

Polwan Polres Beltim dalam kegiata ini mereka membagikan paket sembako berupa beras 5 kg/karung sebanyak 100 karung, masker sebanyak 100 buah dan alat tulis sebanyak 150 paket.

Dengan bantuan ini para warga yang menerima bantuan tersebut sangat berterima kasih sekali, atas apa yang telah dilakukan Polwan Polres Beltim. meskipun jarak yang cukup jauh, namun masih bisa para polwan menyempatkan waktu untuk berbagi dengan kami warga Pulau Buku Limau,” ungkap warga.

Banyak doa yang disampaikan oleh masyarakat kepada Polwan Polres Beltim, salah satu warga yaitu Ibu Maryati mengatakan “Semoga Polwan Polres Beltim selalu sehat dilindungi dalam bertugas dan Polwan Indonesia tetap jaya”.

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk wujud dari rasa kepedulian Polwan Polres Beltim kepada warga Pulau Buku Limau yang terdampak Covid-19 atau Virus Corona. dv/nnd

(Reporter : Serli Agus/ TYS)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *