Kapolres Majalengka cek TKP kecelakaan maut di Tol Cipali KM 150,700

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso cek lokasi kejadian Kecelakaan maut yang kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini terjadi di KM 150.700 Jalur A yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si bahwa Empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya di KM 150.700 masuk wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (23/08/2020) pukul 14.15 wib.

Kepala Polres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang dapat laporan adanya kecelakaan tersebut langsung meluncur untuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

Kecelakaan ini berawal kendaraan Mitsubishi Bus Widia Nopol Z 7519 AA dikemudikan Juli (63) membawa 15 orang penumpang yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Begitu di TKP, bus yang dikemudikan warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka itu, menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan Hino Truck Fuso Nopol H 1577 PV diparkir di bahu jalan sebelah kiri.

Setelah menabrak kendaraan Hino yang sebelumnya dikemudikan Suprapto (35), warga Jawa Tengah, ini kemudian Bus Widia hilang kendali dan terguling. Di saat terguling tertabrak Isuzu Elf Nopol B 7169 YH.

Isuzu Elf dikemudikan Rizki Anggun Setyo Prabowo (24), warga Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, tersebut yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut 4 orang di Bus Widia meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Luky Martono.

Dikatakan AKBP Dr.Bismo bahwa polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara tiga kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan dikantor PJR Kertajati Majalengka, “Saat ini, kasus kecelakaan tersebut, sudah kita tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka,” tandasnya.

Selanjutnya, korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Selain itu, 10 orang penumpang mengalami luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Nama-nama korban meninggal dunia:

1. Sopir Bus Widia, Juli (63), warga Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

2. Sumiati (64), warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

3. Kesih, warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

4. Seorang penumpang Bus Widia yang belum diketahui identitasnya.

(*/red)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *