Kasat Lantas Polres Ketapang imbau pemilik cafe dan warung kopi terapkan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang – Deretan Café dan Warung Kopi di sepanjang jalan D.I Panjaitan dan Jalan R. Suprapto Ketapang sudah menjadi target sasaran tim patroli malam dari Polres Ketapang untuk dilakukan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan di ruang umum setiap malamnya.

Seperti yang terlihat pada malam  Minggu (23/08/2020), sekitar 30 personil gabungan dari Polres Ketapang dan BPBD Kabupaten Ketapang melaksanakan pendisiplinan serta teguran kepada pemilik café dan warga yang berkunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

“Upaya Kepolisian Polres Ketapang untuk mendisiplinkan warga masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan terus kami gencarkan. Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan patroli pada malam hari ini, personil gabungan menyasar tempat keramaian di seputaran kota Ketapang untuk memberikan imbauan serta teguran kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker serta kepada pemilik usaha juga kami himbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan sarana cuci tangan serta mengatur jarak tempat duduk,” Ujar Kasat lantas Polres Ketapang AKP Aditya Octorio Putra, S.I.K. Minggu (23/8/2020) malam.

Di sela sela imbauan, anggota Polres juga membagikan masker kepada warga pengunjung café yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas menambahkan bahwa Jajaran Polres Ketapang tetap melakukan patroli dan himbauan humanis secara berkelanjutan.

“Karena Kabupaten Ketapang masih rawan akan penyebaran covid 19, yang mana peran masyarakat sangat penting dalam mencegah penyebaran COVID-19 melalui pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari,” tuturnya.

(Roy/Humas)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *