Para tahanan di Polsek Muntok diberikan pembinaan rohani dan mental

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Polsek Muntok Polres Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Minggu (23/8/2020).

Giat binrohtal ini rutin diselenggarakan sebagai bekal untuk merubah perilakunya setelah menjalani hukuman.

Kegiatan tersebut dilaksanankan di rumah tahanan Polsek Muntok di ikuti beberapa orang tahanan yang beragama Islam.

Kegiatan binrohtal dimulai dengan diawali dengan membaca ummul kitab yaitu surah Al-fatihah kemudian dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Muhammad kodri yang didampingi oleh Aipda Muhammad Guntur wijaya Dalam ceramahnya, ustazd Muhammad kodri mengajak kepada para tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertaubat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

”Sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika mau untuk berusaha mengubahnya,” ungkap ustazd Muhammad Kodri.

Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, S.H Seizin kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan Bahwa kegiatan keagamaan ini dilakukan sebagai sarana untuk pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan agar selama menjalani masa penahanan dapat diisi dengan kegiatan positif.

“Selain itu juga untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

(Reporter : TYS & Dicky Pratama)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *