Polres Bangka gandeng tokoh agama berikan imbauan ke masyarakat patuhi protokol kesehatan 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka – Berbagai langkah dan upaya terus digalakkan Personil Polres Bangka dalam rangka upaya membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19 yang saat ini telah menyebar di seluruh penjuru negeri.

Seperti yang terlihat pada Senin (24/08) pagi, bertempat di Pasar Kite Sungailiat Kabag Ops Polres Bangka AKP Teguh Setiawan, S.I.K bersama dengan Tokoh Agama Kabupaten Bangka Bapak Husein Jais selaku Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kab. Bangka dan Sekretaris Muhammadiyah pimpinan daerah Kab Bangka Ustad Umardani Sanjaya tampak memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar Kite Sungailiat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai mana yang telah ditetapkan pemerintah.

Tampak terlihat juga personil gabungan dari Polres Bangka, TNI, BPBD Kab. Bangka serta Satpol PP Bangka hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepada Bapak/Ibu pengunjung pasar Kite Sungailiat jangan lupa kenakan masker, hindari kerumunan dan tetap jaga social distancing serta sering – sering mencuci tangan guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ujar Ketua FKUB kepada pengunjung yang berada di Pasar Kite Sungailiat.

Dilain tempat Kabag Ops Polres Bangka juga tampak mengingatkan kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, ” Ibu tolong maskernya digunakan, ini demi kebaikan kita bersama” ujar AKP Teguh kepada seorang ibu yang terlihat tidak menggunakan masker.

Tampak AKP Teguh memberikan masker kepada pengunjung yang ditemui tidak menggunakan masker.

“masker ini demi kebaikan ibu sendiri agar dapat meminimalisir resiko penularan yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Selanjutnya personil bergerak menuju Pasar Higienis Sungailiat. Kegiatan serupa juga dilaksanakan personil disana.

“Hari ini kegiatan Himbauan kita koordinasi dengan pihak – pihak tokoh agama yang ada di Kabupaten Bangka, Semoga melalui tokoh – tokoh agama ini masyarakat mau lebih mendengar ajak dan himbauan yang kami sampaikan,” ucapnya.

“Kegiatan ini akan terus kami laksanakan, tujuan tetap sama yakni guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker dan mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 telah menjadi adaptasi kebiasaan baru bagi kita semua guna menyikapi adanya pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

(Reporter : TYS & HENDI)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *