Terkait laporan IJTI, Kapolresta Cirebon apresiasi audiensi lembaga wartawan dan jurnalis se-Kabupaten Cirebon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bertempat di Ruang Rapat Cakrabuana Polresta Cirebon temen-temen dipersilahkan duduk ketika Kapolresta mempersilahkan dengan senyum yang khas, disaat Instansi lain libur panjang namun Pelayanan Publik seperti Institusi TNI dan POLRI tetap memberikan pelayanan.

Hal ini dibuktikan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi S.Ik, M.Si, sesaat setelah melaksanakan Sholat Jum’at dirinya masih menerima rekan rekan dari berbagai Lembaga Pewarta Jurnalis dan Wartawan baik Online maupun cetak untuk Silahturahmi dan melakukan Jumpa Pers, Jum’at (21/08/2020).

Kegiatan Audensi ini adalah bentuk sikap Kapolresta yang tidak tebang pilih terhadap rekan-rekan Media atau Wartawan ketika Kapolresta melaksanakan Press Realese yang mengadirkan tersangka, Kombes Pol M Syahduddi S. Ik, M. Si menjelaskan, bahwa selama menjadi Kapolres di Kuningan dan Sukabumi kami tidak pernah pilih pilih Media atau Wartawan baikh harian, mingguan maupun bulanan.

“Karena disini semua Wartawan sama mencari Berita untuk dipublikasikan kepada Masyarakat Kabupaten Cirebon secara luas hal ini penting dilakukan sehingga Masyarakat akan mengetahui kegiatan yang dilakukan Kapolresta, makanya sebagai Kapolresta saya selalu membuka seluas luasnya untuk menjalin Kemitraan dengan rekan-rekan Media atau Wartawan di Kabupaten Cirebon saya tidak akan pilih pilih selalu terbuka dalam kegiatan Press Release,” Jelas Kapolresta.

Kapolresta juga memahami betapa berat tugas Kasubag Humas dalam mengakomodir seluruh kegiatan di Jajaran Polresta untuk dirilis dan dikirim ke temen-temen menjadi berita yang kemudian menjadi berita Online atau Cetak, oleh karena itu Kapolresta meminta ke bagian SDM untuk memilih dan menunjuk Kasubag Humas Polresta yang memiliki Kompetensi di bidangnya hingga tidak terjadi lagi miskomunikasi, Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolresta menyampaikan bahwa selama menjalankan tugasnya sebagai kapolres tidak pernah menginstrusikan ke Kasubag Humas untuk memilih milih atau membeda bedakan Wartawan baik Wartawan harian atau mingguan, justru lebih banyak Wartawan semua pemberitaan semakin banyak dipublikasikan kepada Masyarakat sehingga Masyarakat mengetahui apa yang sudah dilakukan Kapolresta.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Cirebon M Syahduddi memberikan Masker secara simbolis kepada Perwakilan Media Drs Mahmud Masyur yang langsung dilakukan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi yang kemudian dilanjutkan pembagian Masker oleh Perwakilan PWRI DPC Kabupaten Cirebon Sudarto Mitrapol yang langsung diakhiri pembacaan Do’a bersama mengakhiri acara Silahturakhmi dan Audensi dengan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi.

Dalam Audiensi yang dihadiri oleh Perwakilan Organisasi lembaga Wartawan dan Jurnalis seperti HIPWI DPD Jawa Barat, HIPWI DPC Kabupaten Cirebon, PWRI DPC Kabupaten Cirebon, PWO Cirebon dan organisasi Wartawan Cirebon Raya. Kombes Pol M Syahduddi mengajak rekan-rekan Wartawan untuk Bersinergi dengan Polresta, dimana Polri tumbuh dan besar itu bersamaan rekan-rekan Wartawan dalam kegiatan pemberitaan dan kami tidak akan tebang pilih terhadap seorang Wartawan atau Media manapun.

“Justru kami mengajak rekan-rekan Wartawan Cirebon untuk membantu kegiatan Polresta Cirebon agar dapat dibaca dan diketahui oleh Publik, supaya kedepan Polresta Cirebon akan menjadi lebih baik dalam membangun Kabupaten Cirebon yang Aman, Tertib, Maju dan Kondusif,” pungkas M Syahduddi.

(Reporter : Darto)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *