Tim gabungan gagalkan penyelundupan 2.000 butir pil ekstasi di Mentok

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Pangkalpinang- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Bangka Belitung (Babel) Brigjen pol. Suparwoto, mengadakan konferensi pers terkait penangkapan pelaku penyelundupan narkoba jenis ekstasi di tanjung kalian, Mentok, Senin (24/8/2020).

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Danlanal Mentok, bea cukai dan KSOP tanjung kalian mentok Bangka barat.

Dalam konfrensi pers tersebut beliau mengatakan telah mengamankan pelaku atas nama berenisial T (29)tahun alamat, Sudi mampir, Ogan Ilir Sumatra Selatan di duga penyalahgunaan/mengedarkan narkoba dengan barang bukti 2000 pil ekstasi.

Kemudian Dari penangkapan Tim gabungan menyita 12 (dua belas) bungkus tablet warna merah muda 3(tiga) bungkus tablet warna kuning berbentuk kepala harimau 1 (satu) bungkus pecahan tablet warna kuning dan 4(bungkus) tablet serbuk warna merah muda.

Ditaksir jumlah seluruhnya 2000 butir pil  ekstasi.

Dijelaskannya pula kronologi kejadian”pada hari Rabu, tgl 22 Agustus 2020 sekitar pukul 11.30 WIB, pelapor mendapatkan informasi adanya pengiriman narkotika jenis ekstasi dari Bangka ke Palembang melalui jalur laut menggunakan kapal penyebrangan jenis Roro di pelabuhan Tanjung kalian,Kec. Muntok Kab.Bangka Barat.

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut Dengan sigap Tim gabungan mengamankan laki-laki, berparas tinggi, kulit sawo Langsat dan menggunakan kendaraan bermotor roda dua jenis honda metic warna merah,sekitar pukul 12.00 wib,tim yang terdiri dari dakjar BNNP Kep babel,bea cukai, KSOP dan TNI AL berjaga di pintu masuk pelabuhan Tanjung kalian,beberapa saat kemudian tim mendapati seorang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan dan memiliki ciri-ciri fisik yang sama dengan informasi yang di dapat,lalu kemudian tim melakukan pemeriksaan edentitas lalu membawa yang bersangkutan ke pos TNI AL untuk dilakukan penggeledahan.

dari hasil penggeledahan di temukan barang bukti 2000 butir pil ekstasi diduga jenis narkotika dengan penjabaran sebanyak 12(dua belas) bungkus tablet warna merah muda,3 bungkus tablet warna kuning berbentuk kepala harimau,1 bungkus pecahan tablet warna kuning,dan 4 bungkus serbuk tablet warna merah muda,dengan bukti non narkotik :1 unit hp andoid Samsung warna hitam,uang tunai Rp.600.000,- dan 1 unit sepeda motor metic Honda PCX warna merah beserta STNK,” ujar Brigjen pol, Suparwoto.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti dibawa dan di serahkan ke kantor BNNP Kep.babel untuk penyelidikan lebih lanjut.

berdasarkan UU narkotika pelaku di jerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 dgn di pidana mati dan pidana penjara kurungan seumur hidup atau pidana penjara singkat 5/6 tahun.

“Kita di sini semuannya musuh narkoba, terlebih itu TNI AL,KSOP dan bea cukai semuanya bekerjasama,mari kita bersihkan kepulauan Babel ini dari peredaran /penyalahgunaan narkoba,untuk masa depan anak cucu kita,” imbuh Brigjen pol Suparwoto yang baru 10 (sepuluh) hari menjabat kepala BNN kep. Babel itu.

(Reporter: T T)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *