Anggaran Besar Pengeluaran Sedikit, diduga rehabilitasi salah satu Gedung SMA Negeri 1 Metro di mark up

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Setelah sebelumnya melalui pemberitaan terkait adanya dugaan disalah satu rehap gedung yang menggunakan material bekas di SMA Negeri 1 Metro.Kemudian kedua kalinya tim media ingin meminta keterangan dari Panitia Pembangunan Sekolah ( P2S ) serta para pekerja.Tujuannya adalah memastikan apa saja yang dikerjakan serta yang diganti dalam pekerjaan rehab tersebut.

Saat ditemui,pihak sekolah SMA Negeri 1 Metro baik bagian Humas maupun Panitia Pembangunan Sekolah ( P2S ),maupun Kepala tukang ( pekerja) tidak berada ditempat.Selanjutnya tim menemui para pekerja disalah satu gedung Ruang Perpustakaan yang menelan anggaran Rp.159.418.000.

Adapun item-item yang sudah di kerjakan dalam rehap tersebut,lantai teras diganti granit,Genteng lama tidak diganti tetapi sudah dicat ulang,Plapon sudah dibongkar namun belum dipasang.Selain itu belum terlihat apa saja yang akan diperbaiki.

Tri, salah satu pekerja yang mengerjakan pemasangan granit lantai gedung Perpustakaan mengatakan,bahwa dalam bekerja langsung diperintah oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Metro.

“Saya enggak tau pak,pokoknya saya langsung sama sekolahan.Saya cuma pasang keramik aja ini.Itu aja yang nyuruh kepala sekolah (bu Ipung) ujar Tri kepada awak media, Senin (24/08/20).

Perlu diketahui, bahwa SMA Negeri 1 Metro tahun 2020 mendapatkan empat bantuan rehabilitasi gedung dari dana DAK.Namun,ada sedikit keganjilan dalam rehabilitasi gedung Perpustakaan tersebut.Dengan nilai cukup pantastis sebesar Rp.159.418.000, tetapi sedikit item yang direhab/perbaiki yang berbeda dengan gedung lainnya.

Perincian empat bantuan rehabilitasi ruang belajar di SMAN 1 Metro yang bersumber dari dana DAK tahun 2020 yaitu :

– Rehabilitasi Ruang Lab.Bahasa jumlah dana Rp.118.000.000 ( ganti atap sudah dibongkar )
– Rehabilitasi Ruang Lab.Komputer jumlah dana Rp.124.063.000 ( – )
– Rehabilitasi Ruang Ruang Kelas jumlah dana Rp.206.772.000 ( ganti atap sudah di bongkar )
– Rehabilitasi Ruang Perpustakaan jumlah dana Rp.159.418.000 ( atap tidak diganti,genteng lama hanya dicat )

Hal ini menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat,yang mana pihak sekolah juga belum memberikan penjelasan terkait rehabilitasi gedung tersebut. Dugaan saat ini telah terjadinya mark up dalam penggunaan dana anggaran rehabilitasi gedung perpustakaan SMA Negeri 1 Metro.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *