Gunakan Laser, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU khitan anak warga perbatasan RI-Malaysia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simanggaris Kaltara – Keterbatasan sarana dan prasarana di daerah perbatasan RI-Malaysia khususnya di daerah Seimanggaris, Kab. Nunukan, menyebabkan banyak warga kesulitan mendapatkan akses kesehatan.

Di daerah Seimanggaris tepatnya di Kampung Dayak untuk mendapatkan pengobatan harus menuju Puskesmas Pembantu Kanduangan yang ditempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih 60 menit perjalanan sehingga warga perbatasan mengandalkan Pos Kesehatan Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU.

Apabila ada warga yang menderita sakit, tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang akan menangani sehingga warga Kampung Dayak merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota Pos Gabma Simanggaris.

Itupula yang dirasakan oleh Herman (62) yang tinggal di Kampung Dayak, Desa Sekaduyan Taka, Kec. Seimanggaris, Kab. Nunukan, yang meminta tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU untuk mengkhitankan cucu laki-lakinya Fajar (8) yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Khitan kali ini dilakukan dengan menggunakan laser dan tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang melaksanakan khitan terhadap Fajar antara lain Sertu Jaesi Eka, Praka Abdus Salam, Pratu Angga dan Prada Zainur Rohman, Selasa (25/8/2020).

Dalam rilisnya, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.IP.,M.Si mengatakan bahwa khitan terhadap anak perbatasan RI-Malaysia merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 623/BWU terhadap warga di Kabupaten Nunukan khususnya di Kec. Seimanggaris yang kesulitan akses kesehatan sehingga kehadiran Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU sangat berarti.

“Semoga warga Seimanggaris khususnya Kampung Dayak dapat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang telah diberikan anggota kami Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU. Khusus untuk khitan terhadap adik Fajar diberikan secara gratis, tidak dipungut biaya,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengharapkan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dapat selalu memberikan yang terbaik kepada warga perbatasan RI-Malaysia khususnya Pos Gabma Simanggaris sehingga warga semakin percaya terhadap aparat keamanan dan dapat bekerjasama menangani masalah-masalah di perbatasan dengan sinergi yang kuat.

Ditempat yang sama Herman selaku kakek dari Fajar mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah mengkhitankan cucu laki-lakinya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah meluangkan waktu untuk mengkhitankan cucu kami. Semoga Pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWUdiberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas di perbatasan RI-Malaysia dan dapat selalu membantu warga Kampung Dayak ini,” imbuh Herman.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *