KPUD Toba Samosir sosialisasi tahapan Pilkada bagi insan Pers

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tobasamosir melakukan kegiatan Sosialisasi pencalonan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kepada insan pers media cetak dan media elektronik pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Toba Samosir tahun 2020 bertempat di Aula Kantor KPU Toba Samosir, Balige, Selasa (25/08/2020).

Hendri Marudin Pardosi saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan, bahwa proses dan tahapan keseluruhan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Toba di tengah pendemi Covid – 19 di Kabupaten Toba, akan dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan sebagaimana yang diatur dalam PKPU No 6 tahun 2020.

Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup di Kabupaten Toba ini, lanjutnya, menjadi tanggungjawab bersama. “Tentunya ini tanggungawab besar kita dalam membangun demokrasi di Kabupaten Toba. Oleh karenannya, dalam hal pelaksanaannya, perlu diawasi bersama,” ujar hendri.

Rantu Pasaribu Komisioner KPUD Toba bidang teknis menyampaikan materi sosialisasi, demikian juga Sahat Sibarani dan Charles Pangaribuan Komisioner KPUD Toba lainnya mengatakan, bahwa bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba, dipastikan hanya dari partai politik dan gabungan partai politik.

“Untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perorangan di Kabupaten Toba, dipastikan tidak ada,” terang Rantu.

Untuk pencalonan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toba yang akan di usung partai politik dan gabungan partai politik di Toba, sesuai dengan simulasi ketentuan 20 persen kursi di DPRD Toba, bahwa minimal 6 kursi, dapat mengusung pasangan bakal calon.

Perbaikan syarat pencalonan pasangan balon Bupati dan Wabup Toba, hanya bisa dilakukan dimasa pendaftaran yang dilakukan oleh KPUD Toba yakni pada tanggal 4 – 6 September. Sementara perbaikan syarat calon, masih bisa dilakukan setelah selesai waktu pendaftaran.

Acara sosialisasi bagi insan pers tersebut berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *