Laporan Perubahan APBD T.A 2020, Andi Mutahmir : Penurunan anggaran akan jadi fokus perhatian

  • Whatsapp
Anggota DPRD Nunukan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Andi Mutahmir. SE.,MM, saat diwawancarai

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan mulai membahas Rancangan Anggaran Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Dalam Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2020, banyak penurunan akibat dampak dari belanja publik yang tersedot pada Anggaran “Virus Covis-19” yang melanda Dunia termasuk Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Anggota DPRD Nunukan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Andi Mutahmir. SE.,MM, saat diwawancarai Media usai melaksanakan Rapat Paripurna ke-I Ms-I Tahun Anggaran 2020 ini menjelaskan bahwa kami akan memperhatikan tentang masalah perubahan anggaran dimana perubahan anggaran banyak dilarikan ke Covid-19 yang menjadi konsumsi publik.

Lanjutnya, dimana konsumsi publik ini kita kerahui bersama pademi Covid-19 yang kita hadapi ini juga tidak separah yang kita bayangkan dan ini akan menjadi perhatian khusus bagi kami sebagai anggota DPRD sebagai fungsi kontrol dan fungsi pengawasan, fungsi anggaran yang dimiliki kewenangan dalam pengawasan Anggaran.

H. Andi Mutahmir. SE.,MM.

Menurutnya, Anggaran yang kita bahas utamanya Dana DAK dan Dana insentif Daerah sehinggga kami belum membahas berapa Anggaran yang kita tetapkan bersama persoalan itu lebih lanjut karena kemarin pembahasan kita pending karena ada beberapa hal yang harus dirubah.

Sehingga yang kami fokuskan ini adalah anggaran perubahan, rapat selanjutnya pembahasan- pembahasan secara detail terkait dengan masalah perubahan atau pergeseran anggaran yang terjadi selama pademi covid-19.

Saat ditanya apa yang menjadi Harapan sehingga anggaran perubahan ini tepat sasaran ?, Andi Mutahmir mengatakan bahwa kami mengharapkan bahwa pergeseran anggaran atau pemangkasan anggaran yang terjadi betul-betul pemangkasan yang tidak perioritas dan yang kita harapkan nanti anggaran-angaran perubahan ini supaya betul-betul penggunaannya berdasarkan manfaat bagi masyarakat Nunukan.

Karena banyaknya pergeseran anggaran terkait masalah pandemi covid-19, pungkas H. Andi.Mutahmir, SE.,MM, pengusaha Supermarket asal Nunukan Kalimantan Utara

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *