Li-foundation Road Trip To Yogyakarta gelar aksi bakti sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Yogya – Yayasan Lim Tek Li Menabur atau dikenal dengan nama Li-Foundation yang berdiri pada tanggal 22 Mei 2020, menggelar aktifitas keliling dibidang kesehatan secara gratis bertempat di Hi-Lab Diagnostic Center, Jl. Yos Sudarso. Jogyakarta. Sabtu, (22/08/2020).

Li-Foudation selaku penyelenggara bakti sosial dengan falsafah yayasan: “Together We Sow Goodness” (Bersama Kita Menabur Kebajikan). Bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan serta meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda bencana wabah Virus Corona(Covid-19).

Acara yang diselenggarakan di jalan Yos Sudarso No 27, Yogyakarta, tepatnya di Hi Lab Diagnostik Centre, ini sangat menarik masyarakat untuk ikut serta mendaftarkan untuk memeriksakan kesehatan dirinya.

Kegiatan sosial kesehatan yang diterapkan secara gratis untuk masyarakat umum yang mencakup bidang pemeriksaan:
1. Pengecekan tensi darah
2. Pengecekan gula darah
3. Pengecekan asam urat
4. Pengecekan kolestrol

Selain mengadakan pengecekan kesehatan gratis, posko Kedai Sehat Li Foundation juga membagikan beberapa bingkisan berupa sembako geratis,menu makanan sehat dan minuman imunitas seperti empon-empon kepada masyarakat setempat.

Daniel Ronald Far Far selaku ketua Li-Foundation saat diwawancarai oleh awak media Mitrapol yang bertugas di Jogyakarta menerangkan susunan acara yang dimulai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan tensi darah, gula darah, cek kolestrol serta asam urat, yang semuanya dilakukan secara gratis oleh Tim Dokter dan para medis dibawah naungan Li-Foundation untuk masyarakat umum, para tamu, para relawan serta para undangan yang hadir.

Adapun Tujuh Program kerja Li Foundatin mencakup beberapa kegiatan seperti:
1. Kedai Sehat
2. Jelajah Indonesia Maju.
3. Membangun Rumah Yatim, Rumah Jompo dan Rumah Sakit.
4. Sekolah Pendidikan dan Keterampilan.
5. Lembaga keuangan mikro.
6. Pelestarian lingkungan hidup.
7. Membangun Gedung konventional untuk tempat beribadah seluruh umat beragama, merupakan bentuk kegiatan yang positif dan konkrit yang dijalankan secara kontinyu ke setiap daerah”, ujanya.

Disisi lain Jon Ari selaku sekretaris jenderal Li-Foundation Dan panitia pelaksanaan ini memberikan apresiasi kepada para pengurus dan seluruh anggota yayasan atas terjalinnya kerjasama yang baik hingga terlaksananya acara bakti sosial ini serta terwujudnya sumbangsih sosial untuk meringankan beban masyarakat umum yang sedang dilanda wabah Virus Corona(Covid-19) di Indonesia.

Event ini akan berlanjut nantinya di seluruh pelosok daerah Indonesia, berikutnya acara serupa yang akan dilaksanakan di Kota Bandung, Semarang, Bali dan Yogyakarta di tanggal 31 Okt 2020. papa Jon Ari

“Selain bertujuan untuk meningkatkan kesehatan serta meringankan beban masyarakat harapan dari aktifitas sosial yang digelar untuk kedepannya agar Li-Foundation dapat berkembang sesuai dengan program kerja yang berkesinambungan di masyarakat luas,” pungkasnya.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *