Otak pembunuhan pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading seorang perempuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kasus pembunuhan terhadap Sugiyanto Tan (51) seorang pengusaha pelayaran, yang terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang beberapa waktu lalu sempat viral, kini kembali terungkap.

Satreskrim Polda Metro Jaya dan juga Polres Metro Jakarta Utara telah berhasil mengungkap dan juga menangkap 12 tersangka dengan inisial NL, R alias MM, SY, , SP, AJ, MR, DW alias D, R, RS, TH serta DM alias M yang merupakan eksekutor yang melakukan penembakan kepada korban Sugianto.

Sugianto ditembak di depan Ruko Royal Gading Square, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, (13/08/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dalam keterangan persnya menjelaskan, kasus ini menjadi viral beberapa waktu yang lalu, dimana sebelumnya polisi menduga kasus ini merupakan kasus yang terkait dengan persaingan bisnis, namun dari hasil penyelidikan dan penyidikan ternyata kasus tersebut merupakan kasus atau persoalan internal perusahaan.

“Aktor utamanya adalah seorang perempuan berinisial NL, dimana dirinya merupakan karyawan swasta PT. Dwi putra Tirtajaya, NL ini telah bekerja sejak tahun 2012,  sebagai admin bagian keuangan,” jelas Nana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/08/2020).

Nana menceritakan, kasus ini terjadi dikarenakan NL merasa sakit hati, seringkali dilecehkan oleh korban Sugianto. Pasalnya, korban kerap kali mengajak NL bersetubuh namun sering ditolak. Bila tidak mau, NL disebut-sebut sebagai perempuan tak laku. Dan NL juga sering mendapat ancaman dari korban yang akan melaporkan dirinya ke polisi karena diduga tidak membayarkan pajak perusahaan.

“NL merasa ketakutan karena dari tahun 2012 (bekerja) di bagian administrasi (perusahaan) dan juga mengurusi pajak perusahaan, namun selama itu dirinya tidak menyetorkan pajak seluruhnya ke kantor pajak, sehingga ada teguran kantor pajak ke perusahaan tersebut,” ungkap Nana

Nana Sudjana mengatakan ke 12 orang tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap pengusaha pelayaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, terancam hukuman mati.

“Para tersangka ini kita kenakan pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 dan atau Pasal 1 UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara,” tegas Nana

 

 

Pewarta : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *