Tetap buka saat pandemik, Diva Café dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Sepandai-pandainya tupai melompat suatu saat terjatuh juga. Begitu peribahasa yang pas buat salah satu tempat hiburan yang ada di Jl. Cepu – Blora Km. 3 Kel. Karangboyo Kec. Cepu Kab. Blora yang populer dengan nama Diva Cafe.

Bagaimana tidak untuk operasinya saat ini Diva Cafe selalu kucing-kucingan dengan penegak Perda dan petugas terkait.

Dari luar memang tidak nampak ada aktifitas karena tertutup rapat dan lampunya dimatikan, namun ada jalur di pintu samping yang bisa langsung mengarah ketempat parkir yang telah di sediakan.

Kepada wartawan Mitrapol salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya menyampaikan,”Saya WA dulu orang yang di dalam mas, kalau mau nyanyi setelah semua siap baru saya datang masuk dan setelah masuk pintunya ditutup lagi,” ujarnya.

Hal tersebut dikuatkan dengan adanya beberapa karyawan yang masih tetap di Cafe yaitu, Nova dan Pujiono

Jika mengikuti anjuran dari Pemda seharusnya cafe tersebut harus menghentikan kegiatanya tapi kenapa orang orang itu ada di dalam saat terjadi kebakaran,dan beberapa perempuan menggunakan daster keluar berhamburan dari dalam mess yang di duga adalah pemandu karaoke(PK).padahal cafe tersebut tidak mengantongi ijin PK dan jual miras.

Kejadian tersebut berawal dari saksi 1 yang berada di tempat kasir mengetahui ada asap yang keluar dari ruangan room esekutif, selanjutnya saksi 1 memberitahukan kepada saksi 2 dan pelapor, kemudian saksi 2 bersama karyawan yang lain berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan membakar barang-barang yang berada di dalam ruangan room eksekutif dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran dan polsek cepu.

Petugas pemadam kebakaran saat datang kelokasi mengalami kesulitan untuk memadamkan titik api yang berada di ruang eksekutif karena tidak adanya ventilasi sehingga asap tidak dapat keluar dan membahayakan.

Setelah petugas pemadam melakukan berbagai upaya, akhirnya pada Senin (24/8) sekira pukul 05.00 Wib api baru berhasil dipadamkan setelah mengerahkan 5 unit Damkar dari Pertamina Cepu, Migas Cepu dan Damkar BPBD Blora, sementara diduga api berasal dari konsleting listrik dari ruangan room esekutif.

Kebakaran yang terjadi di Diva Cafe secara tidak langsung mengingatkan kepada penegak Perda untuk lebih giat dan serius dalam melaksanakan pengawasan di tempat hiburan malam yang belum diperbolehkan untuk beroperasi di saat pandemi covid 19 saat ini agar mematuhi peraturan yang ada di Blora.

 

 

Pewarta : Menco

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *