Tingkatkan Layanan Pendidikan, SMA Negeri 2 Metro terapkan bantuan DAK sesuai juknis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – SMA Negeri 2 Metro tahun ini mendapatkan bantuan perbaikan gedung fisik dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2020. Saat ini bantuan tersebut hampir rampung dilaksanakan.

Enie Augus Junaety Kepala SMA Negeri 2 Metro mengatakan bahwa bantuan rehap fisik telah dilaksanakan sesuai dengan juknis dan berharap bulan ini rampung.

“Alhamdulillah, Tahun ini SMA Negeri 2 Metro mendapatkan bantuan rehap gedung satu titik.Kebetulan ada ruang guru dan ruang tamu. Adapun item-itemnya sesuai dengan gambar RAB.Salah satunya kita ganti atap gedung dengan menggunakan rangka baja dan plapon pvc di beberapa ruangan dan juga perbaikan toilet.Semua bantuan telah dilaksanakan dan hampir rampung sudah mencapai 75 persen.Mudah mudahan bulan ini semua selesai dan gedung dapat segera digunakan,” ucap Eni.

Ditambahkan Eni, bahwa selain bantuan rehap gedung sekolah.Tentunya SMA Negeri 2 Metro memiliki visi dan moto sekolah guna meningkatkan mutu pelayanan sekolah juga, yang nanti menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam era global.

“Salah satu Visi sekolah adalah beriman dan bertakwa, berprestasi, ramah lingkungan, berjiwa nasional, serta berdaya saing internasional.Hal lainnya Moto sekolah adalah terwujudnya sekolah mandiri berprestasi, berpegang teguh budi pekerti, berwawasan informasi teknologi,” tambah Eni.

Perlu diketahui bahwa, penggunaan DAK fisik diharapkan dapat meningkatkan layanan pendidikan dengan mendukung kebijakan zonasi layanan. Selain itu tujuannya untuk pemerataan mutu layanan pendidikan, sehingga sekolah yang bermutu tidak hanya berada di wilayah tertentu saja.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *