Hadapi pandemik Covid-19, Kodim 0615/Kuningan lakukan imbauan penerapan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Penyebaran Covid-19 yang masih menjadi pandemik hingga saat ini, tetap menjadi perhatian bagi pemerintah.

Bukan hanya tertuju pada penanganan, upaya pencegahan pun selalu dimaksimalkan. Diantaranya, mengimbau masyarakat untuk terus menetapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Salah satunya di kabupaten Kuningan, Kodim 0615/Kuningan yang bersinergi dengan Pemkab Kuningan, Polres Kuningan, BPBD Kuningan, Dishub Kuningan, dan Satpol PP Kuningan, tidak ada hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat di wilayahnya.

 

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan, cara-cara yang selalu ditempuh ini dikarenakan masih ditemukan warga yang tidak menghiraukan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kami bersama pihak lain melakukan sinergi dalam penegakan disiplin sesuai arahan pemerintah. Agar masyarakat selalu mengingat tentang bagaimana cara menjalani kebiasaan baru dalam masa pandemi,” kata Dandim 0615/Kuningan, saat melakukan penegakan disiplin kebiasaan baru, Rabu 26 Agustus 2020.

Letkol Czi Karter Joyi Lumi menambahkan, setiap warga Kuningan wajib berprilaku hidup bersih dan selalu menggunakan masker saat berada di luar.

Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan juga telah memerintahkan 1 pleton anggotanya untuk melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat di 10 titik.

 

“Diantaranya, di depan terminal Kadugede, di depan alun-alun Ciawigebang, di depan kantor Kecamatan Luragung, d idepan lapangan bola Cineumbey Lebakwangi, di taman kota di bawah pohon beringin, di depan kantor Kecamatan Cigugur, di Pasar Baru di jalan tanjakan di depan RSUD 45 Kuningan, didepan restoran lembah Ciremai, di depan BRI Mandirancan, dan di depan tugu ikan Caracas,” imbuhnya.

Penegakan disiplin tersebut berbentuk imbauan. Apabila masyarakat ada yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka anggota Kodim 0615/Kuningan akan memberikan pengarahan dan membagikan masker untuk segera dipakai.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *