Ikuti lomba LSS UKS, SD Negeri 002 Nunukan berhasil rai prestasi gemilang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sekolah Dasar Negeri 002 Nunukan berhasil meraih prestasi dalam Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS UKS) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara 2020 dan berhak untuk mewakili Kaltara ke ajang nasional.

Penghargaan tersebut diterima Langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Nunukan H. JunaidI, SH. Selasa (25/08/2020).

Dalam kesempatan itu, H. JunaidI, SH mengatakan, seyogyanya penghargaan tersebut diterima saat Hari Ulang ke-75 Republik Indonesia di Tanjung Selor.

Baru saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menerima penghargaan ini di Kantor Disdikbud Prov Kaltara.

Unit Kesehatan Sekolah sempat mati suri beberapa tahun lamanya, namun dengan kemunculan H. Junaidi sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Nunukan, UKS mulai bangkit melalui ide kreatif serta inovatif.

Unit Kesehatan Sekolah (UKS) kembali bangkit seperti matahari yang terbit dipagi hari menampakkan sinarnya.

Prestasi ini kata H. Junaidi mengingatkan kita di tahun 2003, dimana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS LSS) pernah maju ke tingkat nasional melalui Sekolah Dasar Negeri Sei Bakau Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, pungkas H Junaidi

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *