Optimalkan pemutusan penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 04/Sawang komsos dengan relawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Guna menekan angka penyabaran Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu Baida meningkatkan Komsos dengan tim relawan Covid-19 Desa Sawang Ba’u Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (25/08/2020).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan ini juga, kata Sertu Baida dalam rangka mendampingi sekaligus membantu pelaksanaan pemantauan di Posko Covid-19 yang berada di Desa setempat.

“Memonitoring Posko Covid-19 yang ada dalam desa binaan sangat penting dilakukan, dengan demikian kami dapat mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi dan situasi terkait perkembangan penyebaran virus corona dalam wilayah,” tutur Sertu Baida.

Termasuk, sebut Sertu Baida, dapat memperoleh seluruh data tentang ada tidak nya warga pendatang atau warga masyarakat yang baru pulang dari luar daerah.

“Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan,” imbuhnya lagi.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa Koramil 04/Sawang ini berharap kepada relawan yang bertugas memantau warga yang keluar masuk ke Kampung harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami juga sebagai Babinsa akan siap membantu pelaksanaan tugas pemantuan di posko covid-19 desa ini. Kita juga berharap keberadaan posko ini dapat memberikan kenyamanan kepada masayarakat khususnya warga desa sawang ba’u ini,” tutup Sertu Baida.

 

 

Pewarta :  Rian

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *