Relawan Covid-19 Nawaripi kembali bagi 1000 masker ke Warga. Update kasus di Mimika mulai menurun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Relawan Covid-19 Kampung/Desa Nawaripi, Kabupaten Mimika, Papua kembali melakukan bagi-bagi Masker sebagai upaya dalam menghentikan laju wabah virus Corona di daerah setempat.

Bagi-bagi 1000pcs masker tersebut berlangsung pada Rabu, (26/8/20) di Desa Nawaripi, Timika.

Jalanya pembagian masker dari Relawan Covid-19 Nawaripi dipimpin Norbertus Ditubun selaku kepala Kampung/Desa setempat dan didampingi Aris Mendila selaku kordinator tenaga pendamping profesional TPPI-P3MD Kabupaten Mimika.

“Jadi masker ini jumlahnya 1000 pcs, kita bagi dan pakaikan langsung kepada warga Nawaripi yang kedapatan tidak menggunakan masker. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona,” kata Norman sapaan Norbertus Ditubun kepada MITRAPOL Rabu, (26/8).

Dirinya menjelaskan, masker tersebut berasal dari sisa anggaran penanganan Covid-19 yang dialokasi dari Dana Desa (DD) Kampung Nawaripi sebesar 60 juta rupiah.

“Dari anggaran yang ada, selama ini kami realisasikan kepada masyarakat dalam bentuk barang seperti pengadaan tempat cuci tangan di sejumlah titik, masker, hand sanitizer hingga Sembako (sembilan bahan pokok),” terang Norbertus.

Ditempat yang sama, Aris Mendila mengatakan, selain bagi-bagi masker itu juga dilakukan berbagai himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mencegah wabah corona.

Sebagai informasi, jumlah kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika secara grafik saat ini sudah mulai menurun.

Hal ini terlihat dari Update Covid-19 dari Tim Pokja Covid-19 Mimika per Selasa (25/8/20).

Diketahui dari jumlah kasus orang yang terinfeksi virus Corona secara kumulatif sebanyak 702 orang. Dengan rincian tersisa 78 orang dirawat, 618 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal.

Saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) setempat diketahui tengah menerapkan tatanan kehidupan baru (New Normal) dimasa pandemi Covid-19 untuk tahap keempat.

 

Reporter : AQM.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *