Ada Proyek Siluman, Kepsek SMK Negeri 2 Metro : Bantuan dari Dinas PU Provinsi kita terima jadi 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Ada-ada saja komentar Kepala SMK Negeri 2 Kota Metro, dia mengatakan bahwa tidak mengetahui pekerjaan dilingkungan sekolahnya. Hal ini sangat membingungkan masyarakat dan menimbulkan pertanyaan awak media sebagai sosial kontrol.Diperkirakan nilai anggaran pengerjaan proyek tersebut mencapai ratusan juta.

Saat tim media meninjau lokasi di SMK Negeri 2 Metro, terlihat jelas diseluruh jalan lingkungan sekolah aspal jalan yang masih baru. Diperkirakan panjang jalan yang baru diselesaikan berkisar lebih dari 200 meter. Guna memastikan informasi tentang pekerjaan tersebut, tim media mendatangi sekolah namun Kepsek SMK Negeri 2 Metro Armina tidak berada ditempat sedang dinas luar.

Kemudian tim media melakukan komunikasi dan konfirmasi melalui Android dengan pesan WhatsApp,

Pertanyaan Tim Media,”Siang bu, izin konfirmasi terkait jalan baru dilingkungan sekolah.Dana bersumber dari mana dan nilai berapa,karena tidak ada papan plang proyek.”

Jawaban Kepsek SMK Negeri 2 Metro,”Kita terima jadi bang, bantuan dari dinas PU Provinsi. Terima kasih.”

Sangat disayangkan dan hal yang sangat mustahil,jika Kepsek SMK Negeri 2 Metro Armina sebagai penerima manfaat bantuan tidak mengetahui pekerjaan tersebut.Apalagi sampai tidak mengetahui jumlah pagu anggaran dan volume kegiatan fisik tersebut.Hal ini terkesan menutup-nutupi dan tidak ada keterbukaan publik kepada awak media.

Perlu diketahui,sesuai amanah Undang- Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan di lokasi.

Kedepan tim media akan meminta komentar dari salah satu LSM di Kota Metro, terkait adanya pekerjaan jalan di lingkungan SMK Negeri 2 Metro .Jika nantinya ditemukan adanya indikasi kerugian negara maka semua pihak terkait wajib dimintai pertanggung jawaban.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *