Deteksi dini Covid-19, 16 orang pengawai PN Medan Reaktif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Sebanyak 200-an pegawai Pengadilan Negeri Medan yang terdiri dari Hakim, Panitera, Pegawai dan Honorer sampai karyawan magang menjalani rapid tes (deteksi) dan Swab sebagai antisipasi merebaknya Covid-19. Kamis (27/8/2020)

Humas PN Medan Immanuel Tarigan menyebutkan, dari hasil tes rapid ditemukan 16 warga pengadilan dinyatakan reaktif.

“Sebanyak 16 orang yang reaktif itu telah di Swab, hasilnya 6 hari mendatang untuk mengetahui positif atau negatif Covid-19,” jelas Tarigan kepada awak media

Dikatakan, apabila hasil Swab dari 16 orang yang reaktif itu positif Covid-19, maka PN Medan akan menerapkan lockdown (karantina wilayah).

“Kita masih menunggu hasil Swab, baru menentukan lockdown atau tidak,” ungkap Tarigan.

Terkait masalah persidangan, tambah Tarigan, tetap akan dilaksankan, namun hanya kasus Pidana yang telah mepet masa penahanan.

“Perkara yang disidangkan, perkara yang sudah tidak dapat ditunda sidangnya, karena masa penahanan terdakwa telah hampir habis,” tambah Tarigan.

Perlu diketahui, pelaksanaan rapid tes dan Swab massal di PN Medan dilaksankan setelah Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno diketahui positif terinfeksi Covid-19.

Pernyataan resmi pihak PN Medan tentang ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno positif terinfeksi Covid-19, disampaikan Senin (24/8). Sebagai tidak lanjut, dilaksanakan rapid tes dan Swab sebagai antisipasi tertular Covid-19.

 

 

Pewarta : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *