Forkopimcam Kapetakan, Hadiri sosialisasi proyek rehabilitasi jaringan Tambak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jaringan Tambak akan segera dimulai, untuk keamanan dan ketertiban di lokasi pekerjaan, Dinas BBWS Sungai Cimanuk-Cisanggarung melakukan sosialisasi di Balai Desa Bungko lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon. Kamis (27/08/2020)

Kegiatan ini merupakan usulan dari Pemerintah Kecamatan Kapetakan yang kemudian diakomodir oleh Kementrian PUPR yang kemudian dilimpahkan ke Dinas terkait yaitu Dinas BBWS Sungai Cimanuk – Cisanggarung.

Sekarang Alhammdulillah pelaksanaan pekerjaan ini bisa terealisasi, walau melalui perjuangan yang sangat panjang, karena perlu adanya evaluasi pemeriksaan lokasi yang berulang ulang oleh Tim BBWS.

Kita perlu sadari bersama bahwa proyek pekerjaan ini untuk kepentingan kita semua, khususnya warga Masyarakat Desa Bungko Lor dan Masyarakat Kecamatan Kapetakan, oleh karena itu mari kita kerjakan dan kita jaga bersama-sama kegiatan supaya aman dan kondusif, ujar H. Latif.

Lebih lanjut Latif menjelaskan bahwa Anggaran ini sebesar Rp. 2.6 Milyar bersumber dari Kementrian PUPR yang berasal dari pajak Bapak-bapak semua, jadi mari kita jaga bersama-sama sampai pekerjaan ini selesai, adapun lama pekerjaan diperkirakan memakan waktu hingga 5 (lima) Bulan kedepan.

Pekerjaan ini bukan pekerjaan siluman, pekerjaan ini jelas transparan, Anggaran pekerjaan akan dipasang di papan proyek supaya Masyarakat umum dapat mengetahui nama pekerjaan dan nilai Proyeknya.

Apalagi sekarang ada UU Keterbukaan Publik, perlu diketahui bersama baik Masyarakat Umum, Lembaga dan Media itu perlu mengetahui karena untuk dapat di publikasikan kepada Masyarakat luas melalui Media, papar H. Latif mewakili BBWS

Ditempat terpisah Pjs. Kuwu Bungko Lor, Subkhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR, dalam hal ini Dinas BBWS Sungai Cimanuk – Cisanggarung yang mana akhirnya pekerjaan yang ditunggu Masyarakat Desa Bungko Lor terealisasi.

Mengingat pekerjaan ini berhubungan dengan kebutuhan para petani, dimana Air sangat penting bukan saja untuk kebutuhan hidup Manusia melainkan untuk kebutuhan petani Tambak.

Ketika ditanya ada berapa titik yang akan dikerjakan, Subkhan menjelaskan bahwa ada 5 (lima) titik kurang lebih sepanjang 10 Km, dan yang membuat saya senang, Proyek ini akan melibatkan Masyarakat Desa setempat yaitu warga Desa Bungko lor dan sekitarnya, jelasnya

Hadir pada acara sosialisasi pekerjaan rehabilitasi jaringan Tambak di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso SH, Danramil Kapetakan Kapt Kav Tarjo, Camat Kapetakan Carsono SE.MM, Pjs Kuwu Bungko lor Subkhan, kelompok Tani Bhakti Insani Kadri, Bumdes Desa Bungko lor Syamsu, Ketua Karang Taruna Desa Bungko lor, Tokoh Masyarakat Desa Bungko lor, Perangkat Desa setempat, Staf dan Karyawan CV. Grehadika (sebagai Pelaksanaan Pekerjaan) dan beberapa Wartawan Online dan Cetak.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *