Hadapi Pilkada serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bangka Barat laksanakan latihan simulasi pengamanan unjuk rasa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020, Sat Sabhara Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan latihan Dalmas/Sispamkota di Mako Polres Bangka Barat. Kamis (27/8).

Latihan pengamanan Sispamkota Pilkada serentak 2020 dipimpin langsung Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, hadi juga dalam kegiatan ini Wakapolres Bangka barat, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Personil Gabungan Polres Bangka Barat

Rangkaian kegiatan berupa latihan Dalmas Awal dan Lanjutan, Simulasi Sispam Kota Pengamanan Unjuk Rasa.

Berikut ini tahapan Latihan/Kegiatan seperti Pembagian Tugas dan Berdoa, Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Lokasi Unjuk Rasa, serta Dalmas Awal Bershaf (Tangan Berkait) dan Dalmas Awal Formasi Tali Dalmas, lalu lapis ganti Dalmas Awal ke Dalmas Lanjut, dan memberikan himbauan, lalu Desak Maju 3 Langkah, dan laksanakan dorong maju 10 langkah, sikap berlindung, penyemprotan water canon, dan pertolongan korban (Evakuasi Korban)

Pengerahan Pleton Raimas Formasi Satu Arah, Melaksanakan Somasi dan Menembakkan Flast Ball di atas kendaraan, kemudian kembali ke formasi dasar dan konsolidasi.

Kemudian Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK menyampaikan bahwa hasil yang diharapkan dengan latihan Dalmas yang dilaksanakan untuk memupuk kemampuan personil di bidang Sabhara khususnya dalmas, sehingga tantangan tugas yg semakin berat bisa di hadapi seluruh Personil Polres baik secara Fisik maupun mental.

Kemampuan Sabhara dalam pengendalian massa merupakan kemampuan eklusif perlu latihan secara kontinew dalam rangka menguji kesiap siagaan Personil Polres Bangka Barat. Tahapan latihan dari Persiapan, Pelaksanaan, pengendalian serta evalusi dapat berjalan sesuai dengan baik dan di pahami masing-masing personil sesuai beban latihan yang di berikan, ujar Kapolres..

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *