Kampung Siaga Candi, Media pendisiplinan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Polda Jawa Tengah mengintensifkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru melalui keberadaan Kampung Siaga Candi, di Balai Desa Bokoh, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang Jawa Tengah Kamis (27/8/2020).

Kasubbid Sunkum Bidkum Polda Jateng, AKBP Yuli Iswantoro mengatakan, sesuai perintah dari Kapolda, untuk mengajak warga melalui gugus tugas Covid-19 terkait pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kampung Siaga Candi merupakan inovasi dari Bapak Kapolda karena melihat kondisi Covid-19 di Jawa Tengah. Semoga dapat menjadi media untuk mengedukasi warga supaya mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya, melalui disiplin penerapan protokol kesehatan,” kata AKBP Yuli Iswantoro usai memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi personel dan masyarakat yang bertugas di kampung siaga.

Ia berharap dengan gencarnya pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman dapat menekan dan memutus penyebaran corona.
Senada Camat Wonotunggal Himawan mengatakan keberadaan kampung siaga diharapkan dapat memutus penyebaran virus Corona di Kabupaten Batang.

“Yang terpenting patuhi protokol kesehatan dan sesuai peraturan Bupati masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas sebagai upaya untuk memutus penyebaran corona,” jelasnya.

Kepala Desa Brokoh, Mukmin mengutarakan, keberadaan Kampung Siaga Candi di desanya terus memberikan sosialisasi disiplin protokol kesehatan, dari hal terkecil seperti rutin mencuci tangan, waiib bermasker saat di ruang publik hingga menjaga jarak aman.

“Terima kasih pada Polda Jateng dan Polres Batang yang telah berikan bekal ilmu. Untuk Desa Brokoh, alhamdulillah sampai saat ini masih dalam kondisi zona hijau dan semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” katanya.

Usai kegiatan tersebut, AKBP Yuli Iswantoro didampingi Camat Wonotunggal dan Kades Brokoh meninjau lahan ketahanan pangan di desa setempat.

 

 

Pewarta : Irul /Herry/ Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *