Kapolres Bangka resmi lantik PokdarKamtibmas Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka – Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.IK secara resmi melantik pengurus PokdarKamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kabupaten Bangka periode 2020-2023 bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (27/08).

Pelantikan Pokdarkamtibmas ini berdasarkan surat keputusan Kapolres Bangka No. Kep/57/VIII/2020 tanggal 25 Agustus tahun 2020 tentang susunan pengurus PokdarKamtibmas Kabupaten Bangka.

Pokdarkamtibmas sendiri merupakan singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Ini meru Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah.

Kesadaran masyarakat sendiri dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali mengingat jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama dibentuknya sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu tugas Kepolisian tersebut.

“Terimakasih dan selamat atas telah dilatiknya Pokdarkamtibmas Kab. Bangka,” ujar Kapolres

“Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang kita emban ini dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan keamanan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bangka ini,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Tarmizi Yazid.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *