Bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Grogol, Camat Kapetakan monitoring pembagian BST

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 dan 5 dari Kementrian Sosial (Kemensos) serentak hari ini dibayarkan tunai dua periode (Rapel) dari bulan Juli hingga bulan Agustus, untuk Kecamatan Kapetakan terbagi dua tempat di Desa Grogol dan di Kantor Kecamatan Kapetakan untuk yang mengambil dan dibayarkan di Desa Grogol adalah Desa Grogol, Desa Karang Kendal dan Desa Dukuh yang semuanya Wilayah Kecamatan Kapetakan. Kamis (27/08/2020).

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini yang semula 600 ribu/bulan sekarang menjadi 300/bulan, jadi pembayaran ini dibayarkan sekaligus tahap 4 dan 5 jadi tetap penerima bantuan masih mendapatkan 600 ribu per orang, adapun penyalurannya tetap sesuai Mekanisme membawa poto copy Ktp dan Kk dibuktikan dengan identitas yang Aslinya, jelas salah seorang petugas loket yang enggan disebutkan namanya.

Camat Kapetakan Carsono

Camat Kapetakan Carsono SE.MM, menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk warga Masyarakat Kecamatan Kapetakan penerima BST sekitar 2200 orang.

Lebih lanjut Camat Kapetakan Carsono menambahkan bahwa Penerima BST yang baru dibayarkan adalah penerima Bantuan dari Kemensos yang 300 ribu/Bulan/orang, yang semula 600 ribu/orang namun sekarang menjadi 300 ribu/orang/bulan, itu pun alhammdulillah dapat membantu Masyarakat yang terdampak Pandemi COVID 19.

Tinggal Bansos yang dari Gubernur Jawa Barat yang belum disalurkan, termasuk yang dari Pemkab Cirebon, ujarnya ketika ditemui diruang Kerja Kepala Desa Grogol sesaat setelah melakukan monitoring kegiatan penyaluran BST.

Darsi salah seorang warga Desa Karangkendal

Ditempat yang sama, rasa riang dan senang dirasakan Darsi salah seorang warga Desa Karangkendal karena bisa mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerinrtah, “uang ini mau dipake untuk beli beras, buat makan sehari-hari,” ujar Darsi

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *