Brimob Maluku laksanakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dobo – Keterbatasan para siswa sekolah untuk belajar secara daring (Online) di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru menjadi perhatian Satuan Brimob Polda Maluku. Hal ini terlihat dari adanya layanan internet gratis yang diberikan oleh anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang bermarkas di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru pada Jum’at (28/8).

Layanan Internet gratis itu diperuntukan bagi pelajar dan diprioritaskan bagi yang kurang mampu serta warga yang terdampak wabah Covid-19 guna mendukung dan memperlancar kegiatan belajar mengajar secara on-line.

Ketersediaan internet gratis itu mendapat antusias baik dari pihak Sekolah dalam hal ini Guru maupun  Siswa/Siswi, hingga orang Tua/Wali murid di Kabupaten Kepulauan Aru.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan, penyediaan internet gratis merupakan salah satu program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimob yang bernaung dibawah Polda Maluku.

“Kami dari Satuan Brimob Polda Maluku dan seluruh jajaran Batalyon Kompi C memfasilitasi sarana ruang belajar dan internet gratis untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar bisa belajar dimasa pandemi Covid-19,” kata Kombes Guntur.

Dirinya juga mengatakan, selain menghadirkan fasilitas belajar dan layanan internet graris bagi pelajar yang kurang mampu. Pihaknya juga rela menjemput para siswa dari rumah ke rumah untuk dan dibawa ke lokasi layanan Internet gratis tepatnya di Markas Brimob kompi 2 Batalyon C Pelopor.

Ditempat yang sama, Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K menambahkan, Launching program BRAIN ini untuk menjaga generasi emas dari wabah Covid-19 di wilayah Kep Aru, Maluku.

“Ini adalah suatu misi dimana kami bersentuhan langsung dengan warga dan generasi muda dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online,” kata Iptu Hidayat.

Dijelaskan, program Brain ini diprioritaskan bagi pelajar yang memiliki keterbatasan ekonomi.

 

Reporter : Baun

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *