Kanwil BPN Kaltim – Kaltara kunjungi wilayah perbatasan Indonesia Malaysia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kalimatan Timur – Kalimatan Utara, Asnaedi. A. Pertan SH.,MH, melakukan kujungan kerja yang pertama ke wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia. Selasa (26/8).

Kunjungan Asnaedi ini untuk melihat secara lansung berjalannya program PTSL, apakah sesuai harapan dan dapat memenuhi target 20.000 bidang tanah yang akan di sertifikatkan atau tidak.

Sesuai target program PTSL sistematik, sebanyak 20.000 bidang tanah di Pulau Sebatik yang tersebar di Lima kecamatan dan 16 Desa akan disertifikasi.

Dalam kunjungan ini, Kakanwil juga melihat secara langsung patok perbatasan sebagai Batas negara mulai patok satu yang ada di Kecamatan Sebatik Utara.

“Masyarakat harus semangat dengan adanya program PTSL di Pulau Sebatik sebanyak 20.000 persil yang akan diukur oleh Pihak konsultan selaku Pemenang Tender dari badan pertanahan negara,” Kata Asnaedi. A. Pertan

Program ini akan sangat membantu rakyat dalam mendapatkan sertifikat tanah dan ini merupakan program Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruangan Badan Pertanahan Nasional yang bertujuan agar rakyat dengan mudah mendapatkan sartifikat tanah untuk bisa membantu perekomanian.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nunukan, Agoes Prijanto SH, Camat Sebatik Tengah, Aris Nor, Kepala Desa Ajikuning, Sarifuddin, Beserta Babinsa Dan Kapolsek Subsektor Ajikuning.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *