Kapolda Papua didampingi Kasdam XVII Cenderawasih kunker di Yahukimo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Yahukimo – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen Bambang Trisnohadi melakukan kunjungan kerja di kabupaten Yahukimo pada Kamis, (27/08).

Kunker tersebut sebagai upaya dalam mengantisipasi gangguan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) pasca adanya sejumlah kasus panganiayaan dan dugaan pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Papua dan Kasdam XVII/Cenderawasih menerima sejumlah laporan perkembangan kasus penganiayaan yang ditangani Polres Yahukimo.

Kapolda Papua. Irjen Pol Paulus Waterpauw

Sejumlah laporan kasus tersebut diantaranya, kasus panganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada bulan Agustus 2020 bernama Alm. Henry Jovinski, S.T. yang merupakan Staf KPUD Kabupaten Yahukimo. Kasus terjadi di Jembatan Brasa Kecil, Jl. Gunung pada 11 Agustus 2020.

Kemudian laporan perkembangan kasus atas kematian almarhum Muh. Thoyib alias Sayib di Jl. Bandara pada 20 Agustus 2020.

Kasus berikutnya yakni laporan terhadap Alm. Jauzan alias Ocan di Jembatan Kali Buatan, Jl. Gunung pada 26 Agustus 2020.

“Kasus-kasus ini sangat serius karena menghilangkan nyawa orang. Sehingga saya meminta kepada para tokoh untuk dapat bekerjasama dalam mencari keberadaan pelaku. Negara kita ini adalah Negara Hukum, tidak boleh membiarkan preman-preman ini hidup mengacaukan daerah ini,” kata Kapolda Papua, Irjen Paulus.

Turut hadir dalam kunjungan sekaligus pengecekan perkembangan sejumlah kasus tersebut diantaranya, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djadja Subagdja S.IK, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Dirkrimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Si Boro, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo, Asintel Dam XVII/Cenderawasih Kolonel Adrian T, Dandim 1715 Yahukimo Letkol Christian FR Ireeuw, PJU Polres dan Brimob, para Toga, Tomas, Todat dan Kepala Suku di Kabupaten Yahukimo.

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *