Lagi-lagi PAS pulangkan Jenazah warga Aceh yang meninggal di Lamongan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Persatuan Aceh Serantau (PAS), lagi-lagi membantu memulangkan Jenazah warga Aceh yang meninggal di Lamongan Jawa timur.

M.Nahwani almarhum yang meninggal di rumah sakit umum (RSU) Sugiri Lamongan Jawa timur.
Begitu pihak keluarga almarhum M.Nahwani mendengar khabar di kampung, langsung menghubungi ketua PAS Akhyar Kamil S.H., oleh kepala desa Lhok Bayu Wahyu Daniel Sabtu, (29/08/20).

Wahyu Daniel selaku kepala desa Lhok Bayu kecamatan sawang berharap kepada Ketum PAS agar warganya yang meninggal di Lamongan bisa di bantu supaya Jenazah almarhum bisa di makamkan di kampung halamannya.
Di ketahui bahwa keluarga almarhum tergolong keluarga tidak mampu.
Almarhum M. Nahwani yang awalnya jatuh di kamar mandi dan akhirnya tidak tertolong meninggal dunia di RSU Sugiri Lamongan.

Akhyar Kamil S.H., tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta sekaligus Ketum PAS langsung bergerak cepat menghubungi RSU Sugiri lamongan dimana jenazah almarhum M.nahwani berada dengan menggerakkan seluruh jajarannya termasuk relawan PAS yang biasa menangani bagian itu.

Dengan melalui proses yang agak lama dari RSU Sugiri di pindah ke RSU Ibnu Dinah Gresik dan akhirnya segala urusan baik administrasi memandikan Jenazah kelar sekitar jam 05:10, setelahnya jenazah langsung di antar oleh relawan pas ke Bandara Internasinal Juanda Surabaya.
Di bandara Akhyar Kamil langsung berkoordinasi ke pihak Bandara Wisnu Gunawan di protokoler agar di bantu di percepat proses pemulangan jenazah agar segera di terbangkan ke bandara internasional Kualanamu medan

Nantinya di Kualanamu telah di tunggu oleh relawan PAS dengan menyiapkan Mobil Ambulance dan beberapa mobil serta Patwal untuk di kawal sampai kampung almarhum.

Di perkirakan jenazah almarhum tiba di bandara Kuala namu meden,sabtu jam 11:10 wib., Tutup Akhyar Kamil.

 

Pewarta : Ijal/Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *