Peringati HUT Polwan Ke – 72 : Polwan Polda Papua ziarah makam pahlawan dan gelar bakti sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua melakukan ziarah di taman makam pahlawan (TMP) Trikora Waena Distrik Heram Kota Jayapura, Papua pada Jumat (28/8/20) dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke 72 dan mengenang jasa para pahlawan.

Ziarah dipimpin Pakor Polwan Polda Papua, AKBP A.P. Deda. Ziarah diawali dengan pelaksanaan upacara dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Pakor Polwan Polda Papua, AKBP A.P. Deda dalam kesempatannya mengatakan bahwa Ziarah di hari hari jadi ke 72 Polwan dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Kegiatan ini selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga ajakan kepada seluruh insan Polwan Polda Papua untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesian,” kata AKBP Deda dalam siaran pers tertulis Penmas Bidang Humas Polda Papua yang diterima MITRAPOL pada Jumat (28/8/20).

Bangsa yang besar menurutnya adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Jadi, ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polda Papua menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

Disamping melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan polisi wanita juga membagikan sembako kepada masyarakat. Selain itu juga menjadwalkan untuk menggelar kegiatan sosial lainnya seperti melakukan anjangsana ke Purnawirawan Polda Papua.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *