Polsek Weda tegakkan disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polsek Weda, Polres Halmahera Tengah, Polda Maluku Utara melaksanakan penegakkan disiplin pemakaian masker.

Penegakkan disiplin protokol kesehatan dilakukan di depan Mako Polsek Weda. Giat ini dilakukan lngsung oleh Kapolsek Weda, IPTU I Komang Suriawan, SH bersama anggota dan Babinkamtibmas.

Kata Komang, pihaknya melaksanakan penegakan pemakaian masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polsek Weda.

Ia mengakui, saat ini masih banyak ditemui warga yang keluar rumah tanpa masker. Hal ini terbukti saat melintasi Mako Polsek, terdapat pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Saat kami tanya ke mereka kenapa tidak pakai masker. Banyak yang mengaku lupa. Untuk itu kami membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Sekaligus mensosialisasikan anjuran dari pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan,” kata Komang, Jum’at (28/8/2020).

Protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik atau menggunakan hand sanitazer, memakai masker apabila diluar rumah, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Polsek Weda juga melaksanakan pemasangan spanduk himbawan “Wajib Masker” di jalan perempatan depan TK Pembina Weda.

“Selain itu kami juga melaksanakan pemasangan spanduk himbawan Wajib Pakai Masker, sekaligus memberikan himbauan-himbauan agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” titip Kapolsek.

Untuk diketahui, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *