Walikota Metro ikuti rakor secara virtual bersama Menko Polhukam dan Mendagri 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota dan Wakil Walikota Metro beserta Fokorpimda mengikuti rakor secara virtual bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian serta Gubernur dan Walikota se-Indonesia. Acara berlangsung di OR Setda Kota Metro, Kamis (27/08/2020).

Rapat secara virtual tersebut dalam rangka guna meningkatkan Efektivitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Pemilu mendatang.

Dalam arahannya, Menko Polhukam menjelaskan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden No.20 tahun 2020 yang berisikan dua hal, yaitu berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Masalah Covid-19, sejak Bulan Februari hingga Mei 2020 sudah tidak dapat diprediksi kapan Covid-19 berakhir. Jika dibiarkan akan timbul kondisi seperti perekonomian sulit dan mempengaruhi politik.Sehingga harus difokuskan untuk menghindari Covid-19 ini agar tidak mengganggu perekonomian memunculkan masalah nasional. Pemilu serentak juga tidak boleh mundur karena ini merupakan pesta demokrasi,” ujarnya.

Selain itu,dalam penanggulangan Covid-19 ini, Mahfud menegaskan pentingnya disiplin protokol kesehatan serta Pilkada serentak dilaksanakan.

“Masyarakat secara persuasif juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib dilaksanakan.Mengenai Pilkada serentak mendatang pada tanggal 9 Desember 2020 tetap dilaksanakan.Jangan sampai Pilkada serentak besok sebagai pesta demokrasi justru menimbulkan kesedihan karena Covid-19,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan Update Perkembangan Covid-19 di Indonesia.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *