Belajar daring, Koramil 2021/Kapetakan Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon siapkan internet gratis.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Penyebaran COVID-19 di Indonesia menimbulkan dampak yang sangatlah tajam dan sangat terasa diseluruh sendi-sendi kehidupan Masyarakat.

Banyak pekerja yang terpaksa dirumahkan atau bahkan di PHK akibat sepinya pesanan di tempat mereka bekerja, lesunya perekonomian juga dirasakan oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sementara kebutuhan hidup terus melambung ditambah dengan biaya pembelian kuota untuk belajar akibat diterapkannya sistim pembelajaran secara online.

Kegiatan pembelajaran secara daring, dimana para pelajar belajar secara online, yang memakai jaringan Wifi atau Internet sangat membebankan orang tua murid, karena orang tua harus menyiapkan rece 10.000 untuk beli kuota, itu pun kalau anaknya satu, tapi kalau yang sekolah 1 – 3 anak, orang tua bisa stres.

Hal ini dirasakan Firman salah seorang penjual jasa Tambal Ban, Firman menceritakan bahwa dirinya kewalahan ketika anaknya yang SMP minta beli kuota sedangkan dirinya belum mendapat uang, Namun Tuhan masih kasih kami rezeki Bang, kuota masih bisa kita beli, ujarnya.

Lanjut Firman, yang lebih pusing lagi Bang, anaku setelah selesai belajar Online malah buka-buka film cartun dan main Game. itu yang aku ga suka, saya ingin usul sama pemerintah, ketika pemerintah menganjurkan belajar Online melalui Bapak Menteri Pendidikan, kalau kasih pelajaran melalui Online tolong situs-situs permainan dan film kartun yang lainnya supaya ditutup dulu, seperti Yutube itu kan banyak permainan, nanti akan mengganggu anak-anak belajar. kata firman disela-sela aktivitasnya sebagai seorang penambal Ban.

Keluhan masyarakat direspon langsung, untuk membantu meringankan beban para orang tua, sekarang diseluruh Koramil se-Indonesia telah menyediakan Wifi/ Internet Gratis untuk anak-anak usia sekolah SD kelas 5-6, murid SMP dan SMA, seperti yang ada di Koramil 2021/ Kapetakan Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon.

Dengan adanya internet gratis yang disediakan Koramil 2021/ Kapetakan Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon, Ayu dan teman-temannya Siswa Kelas 2 SMP Negri 1 Suranenggala Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon dirinya belajar Online di Koramil 2021/ Kapetakan, merasa senang dan terbantu.

 

“Sekarang sih kalau ga punya kuota saya dan teman-teman langsung datang ke Kantor Koramil, ijin minta untuk belajar mengerjakan tugas dari sekolah, saya merasa bangga dan senang sekali ada Wifi / Internet Gratis di Kantor koramil Pak saya dengan teman-teman bisa belajar bareng,” ujar Ayu ketika ditanya Mitrapol

Masih dengan ungkapan rasa senang, Ayu dan teman-temannya, saat belajar dan mengerjakan tugas secara Daring dipandu oleh Anggota Koramil, Ayu dan teman-temannya mengucapkan terima kasih atas dibolehkannya belajar dengan Wifi/Internet yang ada di Kantor Koramil Kapetakan, saya mau ngajak teman yang mau belajar di Wifi Kantor Koramil Gratis, pungkas Ayu Siswa Didik SMP 1 Suranenggala

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *