Cegah Penyebaran Covid-19, Polri bersama TNI gelar patroli sosialisasikan 3M dan bagikan masker gratis untuk warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Untuk menutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kabagren Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar dan tim gabungan Kapolsek beserta unsur TNI dan instansi terkait memimpin Patroli malam atau dini hari mensosialisasikan 3M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) serta membagikan Ratusan masker secara gratis kepada Warga dan Pengguna Jalan.

Patroli malam atau dini hari, sekaligus sosialisasi 3M yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka bersama Kabag Ops beserta Unsur TNI dan Instansi Terkait tersebut disertai pembagian masker kain sedikitnya 250 Masker kepada warga Masyarakat Kabupaten Majalengka dan kepada pengguna jalan bertempat Wilayah Kecamatan Kadipaten.

Kabagren Polres Majalengka Polda Jabar mengatakan Patroli Malam atau dini hari tersebut, dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19.

Himbauan pencegahan Covid-19 menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 sekaligus mengkampanyekan. Ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniagi, S.I.K., M.Si

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh Jajarannya bersama tiga Pilar dilaksanakan patroli malam dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *