Cegah sebaran Covid-19, Polda Papua gencar beri himbauan dan pasang reklame

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Kepolisian Daerah (Polda) Papua melalui Satgas Ops Aman Nusa II gencar melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Papua. Salah satu cara seperti dilakukan berbagai himbauan pemakaian masker kepada masyarakat setempat pada Minggu (30/8/20).

Selain himbauan di tengah masyarakat tersebut. Polda Papua juga memasang ratusan spanduk dan baliho tentang pemakaian masker yang ditempatkan di sejumlah lokasi strategis.

Baliho reklame itu berisikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan seperti 3M + 1T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul dengan jumlah orang banyak.

Reklame tersebut disampaikan oleh Kapolda Papua, Pangdam XVII/ Cenderawasih di tingkat Provinsi, kemudian Kapolres dan Dandim di tingkat Kabupaten se – Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan hal ini dilakukan tidak lain untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

“Mudah- mudahan dengan kita selalu menaati protokol kesehatan salah satunya yakni memakai masker untuk terhindar dari Covid 19 dan segala penyakit lainya,” kata Kombes Kamal melalui rilis tertulisnya yang diterima MITRAPOL pada Minggu, (30/8/20) malam.

Namun demikian, Kabid Humas Polda Papua kemudian mengimbau agar masyarakat juga tak lupa berdo’a serta selalu menerapkan protokol kesehatan untuk wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *